Honda

Gubernur Lantik Pj Bupati Apriyadi Jadi Sekda Muba Definitif

Gubernur Lantik Pj Bupati Apriyadi Jadi Sekda Muba Definitif

Gubernur Herman Deru saat menyerahkan SK Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda definitif Kabupaten Muba, Rabu 29 Maret 2023 di Griya Agung.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi melakukan  Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Muba, Rabu 29 Maret 2023 di Griya Agung.

Pelantikan ini merujuk kepada Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 1765/KPTS/BKD.II/2023 Tanggal 28 Maret 2023 tentang Perpanjangan Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin 

"Saya percaya saudara Apriyadi bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Muba. 

Ia mengatakan, ini proses berkesinambungan JPT Pratama dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang jabatan definitifnya Sekretaris Daerah harus dilakukan perpanjangan setelah menjabat lima tahun. 

BACA JUGA:Ibu Hamil dan Balita Penerima BLT 2023 Bakal Dapat Bansos Tambahan Selama 3 Bulan, Begini Alurnya!

"Karena Pak Apriyadi ini menjabat Pj Bupati Muba jadi tidak mungkin melantik diri sendiri, jadi ini diambil alih Gubernur untuk dilakukan pelantikan yang telah disetujui Kemendagri," terangnya. 

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan, agar Apriyadi yang menjabat Pj Bupati Muba juga Sekda Muba definitif untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. 

"Selamat kepada Pak Apriyadi, saya berharap dapat memberikan kontribusi positif serta terus melakukan percepatan-percepatan pembangunan di daerah," ulasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga Sekda Muba definitif mengatakan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan tanggung jawab. 

BACA JUGA:Punya 3 Uang Kertas Kuno Ini, Bisa Beli 9 Honda Beat Keluaran Terbaru Buat Lebaran 1444 H Nanti!

"Terima kasih Pak Gubernur Herman Deru atas arahan yang diberikan, jajaran Pemkab Muba akan terus bersinergi untuk menjalankan roda Pemerintahan dengan maksimal," tandasnya. 

Diketahui, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menjabat Sekda Muba definitif sejak Tahun 2017 dan sudah tercatat selama lima tahun.

Oleh sebab itu, Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan perpanjangan jabatan JPT Pratama. 

Turut menjadi saksi dalam proses pelantikan yakni Sekda Pemprov Sumsel Ir SA Supriono, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Kurniawan AP MSi, Kepala BKD Pemprov Sumsel, Nora Elisya SH MM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba