Honda

Pemkab Ogan Ilir Pinjam Rp30 Miliar ke Bank SumselBabel, Ini Kegunaannya

Pemkab Ogan Ilir Pinjam Rp30 Miliar ke Bank SumselBabel, Ini Kegunaannya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar-Dok Palpres-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melakukan peminjaman dana sebesar Rp30 miliar kepada Bank SumselBabel

Untuk apa dana sebesar itu?

Menurut Bupati Panca Wijaya Akbar, suntikan dana sebesar Rp30 Miliar tersebut digunakan untuk pembangunan infratruktur jalan dan jembatan menuju wacana lahan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Vertikal di Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

"Jalan ini akan dibuat dua jalur dan jembatan sepanjang 30 meter lebih," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar usai membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 29 Maret 2023 di KPT Pemkab Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

Dibeberkan Bupati, jalan yang akan dilebarkan tersebut adalah  pelebaran jalan ruas Tanjung Baru, Ruas Pering samping PT Arwana. 

"Untuk jembatan dari Pering ke Kantor Vertikal Tanjung Baru," beber Bupati.

Untuk kantor-kantor vertikal yang akan dibangun, seperti Kantor Bawaslu, KPU, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, PLN, dan kantor vertikal lainnya.

"Kita Pemkab Ogan Ilir sudah menyediakan lahannya lebih kurang 10 hektar, untuk pembangunan kantor kantor-kantor vertikal tersebut," terang Bupati.

BACA JUGA:Punya 3 Uang Kertas Kuno Ini, Bisa Beli 9 Honda Beat Keluaran Terbaru Buat Lebaran 1444 H Nanti!

Bahkan kata Bupati, perkantoran organisasi-organisasi juga akan dibangun di kantor vertikal Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

"Kantor-kantor organisasi akan kita bangun satu atap, termasuk kantor PWI Ogan Ilir juga," imbuh Bupati yang didampingi wakil Bupati H Ardani.

Untuk Kodim lanjut Bupati akan dibangun terpisah, membutuhkan lahan yang cukup luas. "Yang pasti kita dahulukan pembangunan kantor Veritikal yang prioritas dahulu," tukasnya.

Sementara itu, pada kegiatan Musrenbang Kabupaten Ogan Ilir dihadiri langsung Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan seluruh pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com