Honda

60 RTM Terima Bantuan, Seperti Ini Harapan Wabup Muratara

60 RTM Terima Bantuan, Seperti Ini Harapan Wabup Muratara

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menyerahkan bantuan CSR-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit.

Bantuan akan disalurkan kepada 60 Rumah Tangga Miskin (RTM) dalam wilayah Kabupaten Muratara untuk mendukung Program Sumsel Mandiri Pangan, serta menekan terjadinya inflasi.

Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah usai penyaluran bantuan menyampaikan, bantuan tersebut untuk mensukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digaungkan Kementerian Pertanian melalui Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel).

"Termasuk juga gerakan percepatan penurunan angka stunting dan menjaga stabilitas inflasi di Kabupaten Muratara," kata H Inayatullah, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ini 6 Bansos Cair di Bulan April 2023, Ada PIP Kemendikbud dan Kemenag Rp1 Juta

Wabup menegaskan, bantuan tersebut akan dipantau oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian dibantu pemerintah desa setempat.

"Harapan bantuan tersebut bisa menunjang perekonomian, setidaknya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta bisa mengembangkan bantuan tersebut lebih banyak," harapnya.

Wabup berharap penerima bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan lokasi bercocok tanam bibit sayur mayur yang telah diberikan.

"Ada cabai, sayur sawi, tomat.

BACA JUGA:Dinsos Muratara Santuni Korban Kebakaran, Simak Apa Saja Bantuannya ?

Bantuan ini bisa kita tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muratara, Ir Asym menuturkan, bantuan dari Bank Sumsel Babel berupa benih ikan lele, sayur mayur, dan cabai.

"Kita hanya menyalurkan saja, data penerima merupakan hasil koordinasi dengan pihak desa, karena secara fakta mereka lebih tahu kondisi warga yang akan menerima," cetusnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut akan dipantau, sejauh mana pemanfaatan bantuan yang diberikan pemerintah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: