Honda

Pagaralam Dapat Penghargaan dari Herman Deru, Simak Yuk Seperti Apa?

Pagaralam Dapat Penghargaan dari Herman Deru, Simak Yuk Seperti Apa?

Walikota Pagaralam mengangkat Piala Penghargaan Terbaik 1 PPD dari Gubernur Sumsel -PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pemerintah Kota PAGARALAM mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru.

Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappeda Sumsel, M Adi Marta Dinata kepada Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni, pada saat pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam Tahun 2024, bertempat di Gedung Serbaguna SD 74 Gunung Gare, Rabu 29 Maret 2023.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagaralam telah melaksanakan musrenbang dari berbagai tingkatan yaitu musrenbang kelurahan, reses DPRD serta musrenbang kecamatan dan hari ini melakukan musrenbang tingkat Kota.

"Kegiatan ini memiliki peran penting dan strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemkot Pagaralam untuk mencapai konsensus mengenai skala prioritas pembangunan Kota Pagaralam di tahun 2024," jelas Wali Kota.

BACA JUGA:5 Tempat Belanja Baju Lebaran di Kota Palembang, Modelnya Banyak, Harga Terjangkau

Didasari pentingnya kegiatan musrenbang ini, lanjut Wali Kota, sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di Kota Pagaralam memberikan perhatian serius secara optimal terhadap serangkaian prosesnya, agar program kegiatan yang direncanakan akan tepat sasaran menyentuh kebutuhan pelayanan masyarakat, sebagaimana tujuan dari pembangunan itu sendiri untuk menyejahterakan masyarakat.

Wali Kota juga menekankan kepada semua pihak, dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan harus bersifat Quick Win (menyentuh masyarakat secara langsung), melakukan belanja daerah yang sifatnya prioritas, dapat meningkatkan investasi di daerah serta mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membangun komitmen seluruh stakeholder baik pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat.

Seperti diketahui, tahun lalu Kota Pagaralam juga meraih Penghargaan Terbaik 2 Nasional, dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022.

Pengumuman Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, pada acara pembukaan Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2022 di Jakarta, yang disaksikan secara virtual oleh Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni, di ruang Transit Besemah Satu Setdako Pagaralam.

BACA JUGA:Pria Uzur di Pagaralam Nekat Lakukan Kejahatan Ini

PPD Tahun 2022 merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Kementerian PPN/Bappenas, yang bertujuan mendorong Pemerintah Daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: