Honda

Alhamdulillah! Pemkab Muba Bakal Biayai PPG Guru Pendidikan Agama Islam

Alhamdulillah! Pemkab Muba Bakal Biayai PPG Guru Pendidikan Agama Islam

Foto bersama disela-sela silaturahmi jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, dengan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pada tenaga pendidik terutama untuk Guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam realisasinya Pemerintah Kabupaten Muba bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, dengan mendukung pembiayaan mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG) untuk Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah umum.

Hal ini terungkap saat Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menerima jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Jumat 31 Maret 2023.  

"Kita akan support keikutsertaan guru agama pada program pendidikan profesi guru (PPG) agar mendapatkan sertifikasi, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang," ujarnya.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

Ia mengatakan walaupun belum dianggarkan dalam APBD induk tahun 2023, namun diupayakan pada APBD Perubahan dan selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

"Kita harap seluruh guru agama di Muba untuk menyiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPG ini, sebab kalau mereka lulus tentunya akan mendapatkan tunjangan profesi,” katanya.

Lanjutnya, dengan hal ini kesejahteraan guru agama di Muba dapat meningkat. 

Selain itu, dapat memastikan kualitas proses belajar mengajar semakin meningkat.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

"Dengan teknologi yang semakin canggih saat ini, kita perlu juga membentengi diri anak-anak kita dengan keagamaan, dan dari sisi pendidikan kita bangun," tandasnya.

Di penghujung arahannya, Apriyadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran UIN Raden Fatah Palembang, dalam rangka silaturahmi serta memberi masukan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Muba.

"Prinsipnya apa yang kita bicarakan hari ini, melanjutkan kerjasama selama ini yang sudah terjalin. 

Terimakasih, kita memang sangat memerlukan masukan dari lembaga perguruan tinggi seperti ini dalam mengambil kebijakan-kebijakan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba