Honda

Pj Bupati Muba Dukung Kegiatan Hulu Migas di Suban-9

Pj Bupati Muba Dukung Kegiatan Hulu Migas di Suban-9

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi saat menerima jajaran PT Medco Energi E&P Grissik Ltd di Ruang Rapat Bupati Muba, Jumat 31 Maret 2023. -Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi menerima jajaran PT Medco Energi E&P Grissik Ltd di Ruang Rapat Bupati Muba, Jumat 31 Maret 2023.  

Dalam arahannya, Apriyadi menyambut baik serta mendukung Pengembangan Lapangan Blok Corridor PT Medco Energi E&P Grissik Ltd yakni upaya pengeboran dan perbaikan kinerja sumur minyak yang akan dilaksanakan di Suban-9 Desa Lubuk Bintialo Kecamatan Batang Hari Leko.

"Karena ini untuk keperluan negara, kita mendukung kegiatan PT Medco Energi. 

Semoga pengeborannya berhasil sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia, dan khususnya masyarakat di Bumi Serasan Sekate," ucapnya.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

Untuk kendala yang dihadapi dilapangan terkait pembebasan lahan untuk jalur pipa, Apriyadi mengatakan akan membantu mediasi serta melakukan upaya pendekatan kepada pemilik lahan.

"Kita tetap coba pendekatan, kami harap proses ini (pengeboran sumur minyak) berjalan," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice Precident (VP) Relation and Security Medco E&P Indonesia (MEPI) Arif Rinaldi menyampaikan bahwa saat ini produksi lapangan di Suban mengalami penurunan.

Untuk itu telah dilakukan berbagai upaya seperti modifikasi stasiun hingga pengeboran, dan perbaikan kinerja sumur di tahun 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

"Dari pengeboran di Suban-9 ini paling tidak kita bisa menahan laju produksi, sekarang kita lagi proses kontruksi jalan," bebernya.

Dikatakannya, penurunan produksi lapangan di Suban cukup banyak, hingga dikawatirkan dapat berpengaruh terhadap pendapatan dana bagi hasil Migas untuk Kabupaten Muba.

"Kami mohon dukungan untuk mediasi dan pendekatan untuk proses pembebasan lahan, sampai saat ini kami terus lakukan pendekatan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batang Hari Leko Yuliarto, Direktur Umum PT Muba Energi Maju Berjaya Wandi Subroto, Kasubag Administrasi Pemerintahan Umum Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba Rusmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba