Honda

Perkawinan Silang 2 Merek Honda Hasilkan Honda Blade 2023, Bentuknya Lebih Modern

Perkawinan Silang 2 Merek Honda Hasilkan Honda Blade 2023, Bentuknya Lebih Modern

Penampakan Honda Blade 2023 yang Dijual Dipasa Vietnam.-motosaigon.vn-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bila berbicara motor bebek, pastinya tidak terlepas dari Negara Jepang. Beberapa produk motor bebek asal Negeri Sakura tersebut telah merambah ke seluruh dunia, salah satunya pabrikan motor raksasa adalah Honda.

Honda merupakan salah satu merek yang sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia, seperti Hondra Grand, Legenda, Supra dan Blade.

Kali ini kita melihat keeksisan honda Bebek yang kini sudah tidak eksis lagi di Indonesia seperti Honda Blade, yang diperkenalkan pada tahun 2008 lalu dengan mesin berkapasitas 110cc yang kental nuansa racing.

Namun, kini Honda Blade tidak eksis lagi di Indonesia karena mulai tergeser dengan motor Matic yang sangat populer. Kendati tidak begitu dipakai oleh warga Indonesia, justru Honda Blade mengeluarkan versi terbarunya, akan tetapi versi terbaru itu hanya ada di pasar Vietnam.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja ZX-4RR Rambah Indonesia, Segini Cicilan Perbulannya

Karena, Honda Blade di Indonesia sejak tahun 2019 lalu tidak lagi diproduksi atau dihentikan, dimana versi terakhir dipasarkan itu memiliki desain modern dengan penggunaan headlamp ganda.

Sementara itu, untuk pasar Vietnam, Honda Blade meluncurkan keluaran baru. Bahkan desainnya mirip Absolute Revo, kalau dilihat dari bentuk headlampnya. Lalu, dilihat dari bagian bodi depan sayapnya ramping juga tampak mirip Honda Revo.

Hanya saja yang membedakan itu, Honda Blade 2023 ini memiliki lekukan yang lebih modern serta menyiku dibandingkan Honda Absolute Revo yang meluncur pada 2009 lalu.

Pada bagian buritan motor baru ini hampir sama dengan Supra X 125 R, karena desain taillight nya sangat identik dengan Supra X 125 R kelurahan 2009.

BACA JUGA:2 BLT Ini Dipastikan Cair Rp600.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Cek Nama Penerima Disini!

Sementara itu untuk mesinnya sendiri, Honda Blade mengusung mesin 109,1 cc lebih kecil dibandingkan pertama dikeluarkan di Indonesia 125 cc.

Yang membedakan itu, pada mesinnya memakai berpendingin udara yang diklaim memiliki tenaga 8,2 dk di 7.500 rpm.

Maka dari itu, bagi kalian pecinta motor Blade boleh di coba untuk bisa mendapatkannya, hanya saja untuk di Indonesia sudah tidak diproduksi lagi. Kalau pun ingin memilikinya, bisa ke Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: