Honda

Fungsionaris Partai Golkar Lahat Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024, Intip Yuk

Fungsionaris Partai Golkar Lahat Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024, Intip Yuk

Ketua Bappilu Partai Golkar Lahat, Drs H Chozali Hanan MM menyampaikan arahan, Sabtu 1 April 2023-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pesta Demokrasi yang telah diagendakan akan dilaksanakan pada 2024, yakni pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

Nah, untuk itulah, jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lahat, menugaskan fungsionaris sebagai ujung tombak pemenangan agenda lima tahunan tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kabupaten Lahat, Drs H Chozali Hanan MM mengemukakan, jumlah penduduk di Kabupaten Lahat sebanyak 436.312 jiwa, sedangkan tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 1.354 unit.

"Yang mana, untuk Lahat 1 terdapat 294 TPS, Lahat 2 tercatat 78 TPS, kemudian Lahat 3 sebanyak 139 TPS, lalu Lahat 4, 194 TPS, Lahat 5, berjumlah 101 TPS, selanjutnya untuk Lahat 6, tercatat 172 TPS, dan Lahat 7, tercatat 275 TPS," sebutnya, Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:Wawako Berikan Apresiasi, Ini Peran KAMMI Lubuk Linggau

Adapun, lanjut dirinya, jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat sebanyak 40 kursi.

"Terdiri dari Lahat 1 (10 kursi), Lahat 2 (5 kursi), Lahat 3 (4 kursi), Lahat 4 (5 kursi), Lahat 5 (3 kursi), Lahat 6 (5 kursi), Lahat 7 (8 kursi), dengan Raihan suara Golkar di tahun 2019 mencapai 19.933 suara," ulas H Chozali Hanan.

Sejauh ini, masih kata H Chozali Hanan, Golkar sejauh ini mendapatkan 5 kursi, dengan masing-masing dapil mendapatkan satu kursi, dan berhak menjadi Wakil Ketua 2 DPRD Lahat.

"Tentu kesempatan ini berkumpul bersama-sama pimpinan Partai Golkar, silaturahmi sekaligus berbuka puasa, kaitan dengan target yang harus dicapai oleh Golkar Pemilu 2024.

BACA JUGA:Panen Perdana Sayur Mayur, Bukti PKK Lubuk Lungkang Sukseskan Program GSMP

Setiap wilayah pemilihan ditargetkan minimal perwakilan satu kursi dari 7 dapil," sebutnya.

Dalam rangka, sambung dia, mempertahankan ini tentunya, Golkar Lahat memperkuat fungsionaris mumpuni kontribusi perolehan suara secara merata.

Penetapan caleg figur dan kader partai yang kompeten dan loyalis partai, tentu para bacaleg seleksi pada dapil masing-masing, paling tidak banyak keluarga, kawan, kenalan sehingga diterima daerahnya.

"Tidak terlepas dengan kondisi saat itu harapan tentu Partai Golkar Lahat, menargetkan pemenangan Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat," tegas H Chozali Hanan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: