Honda

Isi Ramadan 2023, Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Pagaralam Bagikan Takjil

Isi Ramadan 2023, Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Pagaralam Bagikan Takjil

Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Pagaralam Bagikan Takjil-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Berbagai kegiatan dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini membuat SMK Unggulan Muhammadiyah Kota Pagaralam turut andil dalam meramaikannya. 

Salah satu yang menjadi rutinitas tahunan dan dqlam rangka mengisi kegiatan Ramadah ini adalah membagikan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada warga terutama para tukang parkir, tukang becak, tukang kebersihan yang melintas di jalan tempat diadakannya kegiatan.

Kepala SMK Unggulan Muhammadiyah Kota Pagaralam, Candraliansyah MPd, menjelaskan kegiatan pembagian takjil ini juga dilakukan kepada para pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat ini diakuinya adalah kegiatan yang senantiasa dilaksanakan pada bukan suci Ramadan. 

"Ini sudah menjadi kegiatan atau rutinitas tahunan selain mengadakan pengajian atau pesantren ramadan," kata dia.

BACA JUGA:Kodim 0405/Lahat Bagi-Bagi Takjil kepada Warga Sekitar, Ini Buktinya

Candraliansyah juga menjelaskan pihak sekolah dan siswa SMK Unggulan Muhammadiyah pada kesempatan tersebut membagikan 100 paket takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

"Ya, kita bersama siswa membagikan takjil, hal ini guna menciptakan atau menumbuhkan jiwa berbagi kepada siswa," bebernya. 

Ditambahkan Candraliansyah pembagian takjil ini berlokasi di seputaran pasar. Takjil diberikan kepada tukang parkir, tukang becak, dan tukang kebersihan.

Kegiatan, lanjut Chandraliansyah ini merupakan kegiatan rutin di bulan ramadhan.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp900.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Ini Caranya!

"Setiap tahun dari siswa melaksanakan kegiatan berbagi ini,"katanya. 

Selain kegiatan berbagi takjil, kegiatan keagamaan lain dalam mengisi bulan Ramadan ini adalah pengajian dan mendengarkan ceramah agama atau tausyah yang diikuti siswa kelas X dan kelas XI. 

"Kegiatan ini juga rutin diadakan setiap Ramadan. Jadi, dengan berbagai kegiatan mengisi bulan Ramadan ini, ada kegiatan positif selain sekadar berpuasa menahan lapar dan haus saja," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: