Honda

Anggota TNI Tiba-Tiba Mendatangi Sejumlah Pelajar di Kabupaten Empat Lawang, Ternyata Ini Tujuannya?

Anggota TNI Tiba-Tiba Mendatangi Sejumlah Pelajar di Kabupaten Empat Lawang, Ternyata Ini Tujuannya?

DISKUSI : Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Serda Kgs Abdul Razak, berdiskusi dengan pelajar SMPN 1 Ulu Musi, Selasa 4 April 2023.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Kodim 0405/Lahat Serda Kgs Abdul Razak melaksanakan Komsos dengan para Pelajar SMP Negeri 1 Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.

Pelaksanaan Komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. 

Selain itu, sebagai sarana mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan para siswa di Sekolah yang berada diwilayah binaan.

Serda Kgs Abdul Razak menghimbau, kepada para pelajar dalam pergaulan sehari-hari agar menjauhi kenakalan remaja, seperti meminum minuman keras, judi, Narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Cek Nama Disini, Ada BLT Rp600.000 Cair Sebelum Lebaran 1444 H

"Serta agar dapat menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak, sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya," sebutnya, Selasa 4 April 2023.

Selain itu, sambung dia, jauhi narkoba dan Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti kebenarannya, yang akhir-akhir ini muncul di berbagai media khususnya media online.

"Harus bijak memilah berita-berita yang memang tidak palsu dan benar adanya, muncul akhir-akhir ini," sebut Serda Kgs Abdul Razak mewakili Plh Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Efendi Simarmata.

Serda Razak menerangkan, Babinsa juga mengingatkan para Siswa agar rajin belajar, karena mereka adalah generasi penerus bangsa di masa depan dan harus bisa menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-03/Kikim Lakukan Komsos Cara Beternak Kambing, Ini Penjelasannya

"Untuk itu, manfaatkanlah waktu belajar dengan sebaik-baiknya, persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah,” paparnya.

Terpenting, lanjut ia, para generasi penerus bangsa ini bisa berdaya saing untuk menorehkan prestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

"Sehingga kedepannya, mampu memberikan kontribusi positif serta kemajuan kepada tanah kelahiran khususnya, Kabupaten Empat Lawang pada umumnya," tandas Serda Kgs Abdul Razak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: