Honda

Jelang Lebaran 1444 H, HK Perbaiki Jalan Tol Palembang-Kayuagung-Lampung yang Bergelombang

Jelang Lebaran 1444 H, HK Perbaiki Jalan Tol Palembang-Kayuagung-Lampung yang Bergelombang

Petugas Kontraktor Hutama Karya tampak sedang memperbaiki jalan yang berlubang dan bergelombang, di di jalan tol Palembang-Kayuagung dan Lampung-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA,PALPRES.COM- Jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, jalan Tol Trans Sumatera, mulai dari Palembang-Kayuagung-Lampung-hingga ke Bakauhuni masih terdapat jalan yang berlubang dan bergelombang.

Khususnya jalan tol Palembang-Kayuagung dibawah naungan Waskita jalannya cukup parah ke rusaknya, banyak berlobang dan bergelombang, sangat tak nyaman dilalui. 

Di lokasi, pekerja sudah melakukan perbaikan dibeberapa titik dijalan ini.

Sementara itu, pantauan Tol Kayuagung-Lampung juga mengalami hal yang sama.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Ttapi tidak begitu parah dibanding Tol Palembang-Kayuagung, dan masih cukup nyaman dilalui. 

Pantauan palpres.com, Selasa 4 Maret 2023, nampak dibeberapa titik jalan tol Kayuagung-Lampung banyak pekerja melakukan perbaikan dengan melakukan pengerokan aspal dan melakukan pengaspalan ulang. Ada juga yang melakukan perbaikan rambu-rambu dan melakukan pengecatan.

Menurut Direktur Oprasi III Hutama Karya, Kuncoro saat menggelar Konferensi pers jelang arus Mudik Lebaran 2023 di Res Area 234 Lampung. 

Untuk Jalan Tol Palembang -Kayuagung itu dibawah naungan Waskita.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp900.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Ini Caranya!

"Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pengendara Hutama Karya selalu melakukan inspeksi untuk kondisi jalan, apakah ada kerusakan atau perlu peningkatan atas konstruksi," ujarnya.

Dikatakannya, atas inspeksi yang sudah lakukan pihaknya dari tahun lalu sebelum Nataru (Natal dan Tahun Baru), sesudahnya ada beberapa titik yang memang perlu adanya perbaikan untuk Tol Kayuagung-Lampung karena peningkatan dari kendaraan.

"Sehingga ada beberapa titik jalan licin kita bongkar dan kita lakukan pengecoran ulang, kemudian di beberapa titik jalan aspal kita lakukan pengerokan dan kita lapisi lagi dengan aspal baru," tuturnya.

Dijelaskan Kuncoro, bahwa arahan dari pemerintah, tanggal 15 atau H-7 Lebaran sudah tidak boleh ada lagi perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com