Honda

PWI Sumsel Segera Umumkan Pemenang Lomba "Alunan Azan Sriwijaya", Catat Tanggalnya

PWI Sumsel Segera Umumkan Pemenang Lomba

Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar memberikan arahan saat pembukaan lomba azan-PALPRES.COM-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Acara yang ditunggu yakni pengumuman pemenang lomba azan ditetapkan pada Jumat 7 April 2022 di Griya Agung Palembang.

Diharapkan seluruh peserta hadir karena acara penutupan bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Rencananya, Lomba azan bertema Alunan Azan Sriwijaya sudah berlangsung sejak Senin 27 Maret 2023 pukul 08.00 WIB di Masjid Taqwa Palembang dibuka oleh Kaban Kesbangpol Pemprov Sumsel. Lomba azan memperebutkan Piala Gubernur tingkat usia milenial 12 - 25 tahun se-Sumsel yang diikuti 250 peserta.

Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar MSi didampingi Rofei Husin Ketua Panitia menjelaskan, acara lomba azan berlangung sukses dengan antusias peserta yang cukup tinggi khususnya generasi muda untuk mengikuti lomba.

BACA JUGA:Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadan, Ini Langkah-Langkahnya

"Peserta lomba yang mendaftar mencapai 250 orang dibagi per kelompok peserta sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia.

Kita sangat apresiasi atas tingginya minat peserta untuk mengikuti lomba azan.

Kita harapkan generasi muda Islam terus meningkatkan iman dan taqwa sebagai benteng diri menghadapi tantang zaman seperti sekarang ini," ujar Firdaus, Rabu 5 April 2023.

Firdaus berharap, kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun khususnya dalam bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Polsek Jajaran di PALI Rutin Patroli, Ini Sasarannya

Sebab acara ini sangat baik karena bertujuan sebagai edukasi atau pembelajaran kepada anak dan kepada orang tua bahwa betapa pentingnya ilmu agama untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

"Kita harapkan tahun depan dapat dilaksanakan kembali dan menjadi agenda rutin tahunan dalam bulan suci Ramadan," cetusnya.

Diketahui, pemenang lomba azan akan mendapat hadiah Piala bergilir dari Gubernur Sumsel dan hadiah uang pembinaan untuk Pemenang Pertama sebesar Rp6 juta, Pemenang Kedua Rp4 juta dan Pemenang Ketiga Rp2 juta.

Serta bagi pemenang harapan 1 - 3 dan pemenang favorit masing-masing Rp1 juta. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: