Honda

Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Anjangsana ke Rumah Warga, Ini Pesan yang Disampaikan

Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Anjangsana ke Rumah Warga, Ini Pesan yang Disampaikan

ANJANGSANA : Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Praka Wiwin Sugianto melakukan anjangsana ke salah satu rumah warga, Rabu 5 April 2023.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

AHAT, PALPRES.COM - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Praka Wiwin Sugianto untuk melaksanakan Anjangsana ke salah satu rumah warga di Desa Martapura, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang.

Anjangsana merupakan upaya Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat diwilayah binaan, sehingga dengan demikian akan tercipta suasana yang harmonis dan rukun guna menunjang pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," sebutnya, mewakili Plh Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Efendi Simarmata, Rabu 5 April 2023.

Selain itu, dirinya menyampaikan, kepada warga agar selalu menjaga keamanan di lingkungan desa, sehingga selama bulan suci ramadan masyarakat Desa Martapura merasa nyaman dalam menjalani ibadah puasa.

"Paling penting, masyarakat desa tetap berpatroli di lingkungan desa, terlebih lagi bulan puasa ini sehingga aktifitas penduduk khusyuk menjalani puasa," papar Praka Wiwin Sugianto.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Praka Wiwin Sugianto menerangkan, untuk itulah, apabila ada kejadian ataupun kejanggalan yang mencurigakan, supaya tidak segan-segan melaporkan langsung kepada Babinsa maupun pihak berwajib.

"Sehingga kita langsung respon cepat, untuk turun ke lapangan dan melakukan hal-hal yang positif, dengan begitu, desa pun aman, tentram dan damai," tukasnya.

Sementara itu, Effendi pemilik rumah mengaku, senang dengan kehadiran Babinsa yang bertamu di rumahnya. Banyak hal yang dibahas secara bersama, terutama sekali menyangkut keamanan lingkungan.

"Alhamdulillah, belum ada kejadian apa-apa akan tetapi, kehadiran Babinsa yang bertugas, dan sekaligus menghimbau mengenai lingkungan desa," sebutnya.

BACA JUGA:Begini Cara Babinsa 405-03/Kikim Dampingi Peternak Kambing, Yuk Intip!

Dirinya berharap, silaturahmi seperti ini agar terus dilakukan, sehingga masyarakat menjadi tenang dan nyaman dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

"Kiranya, kehadiran para Babinsa yang bertugas di desa bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan desa, utamanya hubungan tali silaturahmi," tukas Effendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: