Honda

Penampakan Motor Termahal di Indonesia Keluaran Honda Seharga Rumah Mewah, Ini Pemilik Pertamanya

Penampakan Motor Termahal di Indonesia Keluaran Honda Seharga Rumah Mewah, Ini Pemilik Pertamanya

Astra Honda Motor mengeluarkan seri replika dari tunggangan pebalap MotoGP, Marc Marquez Honda RC213VS yang ditaksir seharga Rp8 Miliar dan menjadi motor termahal di Indonesia-Youtube-Toutube/ZUTUPEDIA

BACA JUGA:Honda Rilis Motor Mirip Yamaha RX-King, Harga Cuma Rp14 jutaan, Irit BBM, Ngalahin Honda Beat

Lalu apa sih yang membuat motor ini begitu istimewa sampai-sampai harga menjadi selangit?

Punya embel-embel sebagai replica MotoGP nya Honda sudah barang tentu motor yang memiliki sederet fitur dan spesifikasi kelas atas.

Sebut saja di bagian bodyworknya yang memakai material serat karbon, termasuk material metal kelas atas seperti magnesium, Titanium, keramik yang disematkan pada motor ini. 

Dari sisi dapur pacu, Honda RC213VS ini mengusung mesin berkapasitas 999cc v4 Silinder dohc klep berpendingin cairan dengan sistem bahan bakar full injection pcmfi.

BACA JUGA:Hanya Rp12 Jutaan, New Honda Blade 2023 110 CC Didesain Lebih Modern dan Sporty

Meski berstatus sebagai replica moto GP, namun power dan torsinya disunat hanya memiliki power sebesar 159 horse power pada 11.000 rpmdan torsi maksimal diangka 102 nm/10.500rpm.

Jika kurang puas dengan power yang disematkan pada motor ini, Honda juga menyiapkan penambahan Kit Balap untuk mengontrol powernya menjadi 215 horsepower pada 13.000 RPM serta torsinya menjadi 118nm/ 10.500RPM.

Dengan racing kit ini motor ini sanggup dipacu hingga kecepatan maksimal di angka 281,5 kilometer per jam. 

Selain power dan torsi perbedaan motor ini dengan versi aslinya adalah motor ini dilengkapi dengan keperluan untuk berkendara di jalanan umum, seperti lampu depan belakang, lampu sein, kaca spion klaksonmaupun electric starter termasuk tempat pemasangan plat nomor kendaraan. 

Sampai saat ini, motor ini hanya diproduksi 150 unit saja di Indonesia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: