Honda

Walikota Prabumulih Cek Kesiapan Tol Prabumulih-Indralaya, Begini Responnya

Walikota Prabumulih Cek Kesiapan Tol Prabumulih-Indralaya, Begini Responnya

Cek Kesiapan Tol Prabumulih-Indralaya-Istimewa-

PRABUMULIH.PALPRES.COM-Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih saat ini masih dikebut pengerjaannya agar bisa dilintasi sementara bagi para pemudik pada 15 April 2023. 

Untuk mengecek kesiapannya, beberapa pejabat Pemkot dipimpin Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya serta pejabat Polres Prabumulih dipimpin Kabag Ops dan Kasat Lantas serta Dishub di hari yang sama melakukan peninjauan.

“Sengaja meninjau proyek jalan tol Indralaya-Prabumulih situasinya terkini seperti apa. 

Apalagi 15 April ini akan segera dilintasi masyarakat secara gratis dan operasionalnya mulai berjalan. 

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

Hasil pantauan masih ada lima titik masih dalam pengerjaan. Tetapi ia optimis karena pengerja proyek dikebut sebelum 15 April 2023 akan rampung dan bisa dilalui,” ungkap Ridho kepada awak media pada Rabu 5 April 2023.

Walikota menerangkan, nampaknya baru satu jalur pihak digunakan. Tetap jika sudah dua jalur hendaknya hati-hati melintas hingga terhindari dari hal-hal tidak diinginkan alias lakalantas. 

Selain itu banyak juga bertanya masyarakat kalau keluar ke jalan tol Indraprabu kemana saja.

 “Kalau ke kiri bisa ke Baturaja OKU hingga Martapura OKUT, Muara Dua OKES bahkan ke Lampung. Kalau ke kanan, bisa ke Muara Enim hingga Lahat dan Pagar Alam juga kembali ke Palembang,” rincinya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 1444 H, HK Perbaiki Jalan Tol Palembang-Kayuagung-Lampung yang Bergelombang

Senada, Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Helmi Ardiansyah SH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menambahkan, pihaknya mengecek untuk juga memastikan kalau tol Indralaya Prabumulih benar layak dilintasi. 

“Apalagi akan ramai melintas salah satu jalur mudik alternatif tahun ini,” katanya.

Makanya, ia menyarankan, agar pekerjaan belum selesai dirampungkan sebelum 15 April 2023, karena segera dioperasional. 

“Iya hasil peninjauan kita memang ada sejumlah titik tahap pengerjaan masih. Hal itu tentunya akan menjadi prioritas bagi HK dan jajaran. Kemungkinan ada Pos PAM di pintu masuk tol Indraprabu ini. Sebagai bentuk pelayanan dan pengamanan pengguna jalan tol Indraprabu ini, tetapi itu belum final,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: