Honda

KPU Ogan Ilir Gelar Rapat Pleno Penentuan DPS, Ini Pesan Bupati Panca

KPU Ogan Ilir Gelar Rapat Pleno Penentuan DPS, Ini Pesan Bupati Panca

Foto bersama disela-sela acara rapat pleno penentuan Daftar Pemilih Sementara (DPT) di halaman kantor KPU, Rabu 05 April 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri langsung acara rapat pleno penentuan Daftar Pemilih Sementara (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, dihalaman kantor KPU, Rabu 05 April 2023.

Selain Bupati, hadir juga Sekda Muhsin Abdullah, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kajari Ogan Ilir, Nursurya, dan seluruh Komisioner KPU Ogan Ilir, dan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, Bupati Panca meminta agar tidak ada masalah dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), setidaknya hingga rapat pleno penentuan DPS.

"Kita harapkan penentuan DPS hingga DPT dapat berjalan lancar, sehingga mendorong kelancaran tahapan Pemilu selanjutnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Apabila katanya, ada perbedaan, ketidakcocokan data, maka dapat dicocokkan sekarang agar dikemudian hari pada saat pelaksanaan Pemilu tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. "

Jangan sampai ada protes, segala macam," katanya.

Dikatakannya juga, untuk pemilu pemula yang menginjak usia 17 tahun, Pemkab Ogan Ilir berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Selatan terkait hal ini.

"Karena pemilih pemula itu duduk di bangku SMA, maka sosialisasinya juga melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel," tukasnya.

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

Sementara itu, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati mengatakan, penentuan DPS berdasarkan data yang digunakan pada saat coklit beberapa waktu lalu

"Data pada coklit adalah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang dikeluarkan oleh Kemendagri," katanya.

Dimana katanya, data tersebut disandingkan dengan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di 241 Desa dan Kelurahan di 16 Kecamatan serta 1.256 TPS seluruh Ogan Ilir.

"Data yang dicoklit sebanyak 311.988 pemilih yang tersebar di seluruh Ogan Ilir, dan hari ini rapat pleno penentuan DPS harus selesai paling lambat pukul 00.00 WIB nanti," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com