Honda

Buka RAT Primkoppol Polda Sumsel, Wakapolda: Majukan Koperasi, Sejahterakan Anggota

 Buka RAT Primkoppol Polda Sumsel, Wakapolda: Majukan Koperasi, Sejahterakan Anggota

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si membuka kegiatan RAT Primkoppol Polda Sumsel di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Kamis 6 April 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALRPES.COM - Rapat Anggota Tahunan (RAT) menjadi forum wajib setiap badan usaha koperasi. 

Sehatnya sebuah koperasi diukur dengan adanya RAT, karena terdapat pembahasan mengenai pertanggungjawaban kinerja Pengurus.

Kali ini, Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Mapolda Sumsel melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) yang dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si selaku Pembina Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Mapolda  Sumsel bertempat di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel,  Kamis 6 April 2023.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si mengucapkan terima kasih atas kesempatannya hadir dalam pembukaan  RAT, dan tepat waktu dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

“Sebagai Pembina Primkoppol Polda Sumsel, Pimpinan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus atas penyelenggaraan rapat anggota tahunan (RAT) Primkoppol Polda Sumsel.

Kegiatan kita ini disamping untuk mengevaluasi atas capaian kinerja pengurus dan anggota koperasi, juga untuk menentukan langkah serta strategi kedepan guna memajukan organisasi ini,” ujarnya.

Seperti diketahui anggota koperasi Mapolda Sumsel mencapai 2.107 anggota, yang terdiri dari 1.856 aktif dan 251 anggota non aktif dari seluruh anggota Mapolda Sumsel, dengan usaha yang telah dijalankan saat ini antara lain unit simpan pinjam dengan memberikan plafon sampai dengan Rp20 juta.

Kepada setiap anggota aktif berdasarkan laporan pertanggungjawaban keuangan pengurus koperasi Polda Sumsel, bahwa pada tahun buku 2021 sebesar Rp 1, 6 miliar dan pada tahun 2022 meningkat menjadi Rp2,6 miliar atau naik sebesar Rp926 juta.

BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

“Atas capaian tersebut kita harapkan segenap pengurus untuk senantiasa mengembangkan organisasi ini, dengan menjalin kerjasama sebagai mitra koperasi, serta senantiasa menjunjung tinggi Profesionalitas dan transparan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda menyampaikan Kepada pengurus koperasi terpilih agar senantiasa meningkatkan kinerjanya, dalam mengelola koperasi dengan Profesional sebaik mungkin.

Majikan koperasi melalui pengembangan ide ide dan inovasi maupun pengembangan unit unit usaha baru yang dipandang menguntungkan. 

“Kita perlu mengingatkan bahwa tujuan utama pendirian koperasi adalah mensejahterakan anggotanya, oleh karena itu semua program yang ditetapkan harus didasari dengan tujuan untuk mensejahterakan anggota,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel