Honda

Webinar Literasi Digital Kemenkominfo Edukasi Menjadi Pengguna Medsos Bijak, Kreatif dan Inovatif

Webinar Literasi Digital Kemenkominfo Edukasi Menjadi Pengguna Medsos Bijak, Kreatif dan Inovatif

Webinar Literasi Digital di SMAN 5 Prabumulih pada Jumat (31/3/2023) nanti mengangkat tema “Menjadi Pengguna Media Sosial Yang Bijak, Kreatif dan Inovatif”.--kemenkominfo ri

BACA JUGA:Ketua MKKS SMA Ogan Ilir Ingatkan Beretika di Media Sosial lewat Webinar Literasi Digital

Pada webinar yang menyasar target segmen pelajar ini, rencananya akan diisi secara virtual oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.

Terpisah, Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali menyebutkan, gelaran webinar kali ini seperti biasa mulai dengan sambutan dari Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan.

Selanjutnya menghadirkan narasumber antara lain Dr Meithiana Indrasari ST MM, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA AWS) dan Mardiono ST MKom, Kepala SMA Negeri 5 Prabumulih.

Kemudian sebagai Key Opinion Leader (KOL) bakal diisi Adin Lubis (Writer and Content Creator), Siti Kusherkatun, S.Pd.I (Asih) sebagai juru bahasa isyarat dan dipandu oleh moderator Sonaria.

BACA JUGA:Perundungan di Media Digital Bisa Dihindari, Ini 5 Tips dari Kemenkominfo RI

"Para narasumber tersebut akan memperbincangkan tentang 4 pilar literasi digital, yakni Digital Culture, Digital Ethic, Digital Safety dan Digital Skill," ujar Suryati.

Masih kata Suryati, webinar ini akan memperbincangkan tentang Menjadi Pengguna Media Sosial (Medsos) yang Bijak, Kreatif dan Inovatif.

"Menjadi pengguna medsos yang bijak berarti memahami risiko dan bahaya yang terkait dengan penggunaannya. Salah satu risiko utama adalah privasi," imbuhnya.

Kemudian menjadi pengguna medsos yang kreatif berarti menggunakan medsos untuk mengungkapkan ide dan kreativitas.

BACA JUGA:Ayo Segera Ambil Saldo DANA Gratis Rp50.000 dari Aplikasi Buka Lapak, Dijamin Langsung Cair

“Terakhir, menjadi pengguna medsos yang inovatif berarti mencoba hal-hal baru dan berani dalam menggunakan medsos,” tandas Suryati.

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan di Provinsi Sumselmerupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo RI untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui tautan berikut https://s.id/pendidikan_prabumulih310 dan mengikuti webinar melalui link zoom https://s.id/rzoom_sumsel3103. 

Untuk informasi lebih detail terkait kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui website: literasidigital.id (https://literasidigital.id/) dan akun media sosial Instagram: @literasidigitalkominfo (https://www.instagram.com/literasidigitalkominfo/). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: