Honda

BPBD Muratara Salurkan Bantuan Darurat Bencana, Kriteria Penerimanya Seperti Ini

BPBD Muratara Salurkan Bantuan Darurat Bencana, Kriteria Penerimanya Seperti Ini

BPBD Muratara menyerahkan bantuan tanggap bencana darurat kepada masyarakat kurang mampu-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) menyalurkan bantuan tanggap darurat becana kepada masyarakat.

Bantuan tersebut disalurkan di Desa Remban, Kecantikan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Kepala BPBD Muratara, Zainal Arifin mengatakan, penyaluran bantuan tanggap darurat becana berupa sembako yang ditujukan pada masyarakat kurang mampu.

"Penyaluran bantuannya berupa sembako, kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak, gula dan sebagainya," katanya, Jum'at 7 April 2023.

BACA JUGA:Anggaran THR ASN Tahun 2023 di Muratara Turun, Ini Jadwal Pencairannya

Lanjutnya, bantuan tersebut diperuntukan untuk masyarakat yang dibawah garis kemiskinan, semoga bisa meringankan kebutuhan mereka.

David, masyarakat Desa Remban mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten atas bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan perekonomian kami saat ini," ucapnya.

Di sisi lain, Dinas Sosial belum lama ini menyalurkan bantuan korban kebakaran Rumah milik Atenen (60) warga Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:OKI - Jabar Sinergi Percepat Transformasi Digital ASN

"Kami prihatin dengan musibah ini, kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat kepada ahli musibah, kami juga ada sedikit bantuan," kata Plt Kepala Dinas Sosial, Usman.

Dikatakannya, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun setidaknya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah. 

Adapun bantuan yang diberikan seperti perlengkapan dapur, perlengkapan keluarga, terpal, makanan cepat saji, mie instan, seragam sekolah dan juga selimut.

Ia mengingatkan kepada masyarakatnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap berbagai ancaman kebakaran, karena musibah yang satu itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: