Honda

Pemkot Pagaralam Fokus Peningkatan Pendidikan Berkarakter yang Kuat, Ini Buktinya

Pemkot Pagaralam Fokus Peningkatan Pendidikan Berkarakter yang Kuat, Ini Buktinya

Walikota berswafoto dengan ustad/ustadzah di Pagaralam-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Salah satu fokus Pemerintah Kota Pagaralam adalah peningkatan pendidikan berkarakter yang dilandasi pada ajaran agama, khususnya agama islam. 

Pemkot mengharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam pengembangan mental serta spiritual generasi muda penerus Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan hal itu pada saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Ustadz/Ustadzah Se-Kota Pagaralam Tahun 2023, bertempat di Gedung Serba Guna SD 74 Gunung Gare.

"Dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Pagaralam, Pemerintah Kota terus berupaya melaksanakan berbagai fokus program kegiatan, salah satunya misi ke lima yaitu membangun karakter orang tua dan anak untuk memahami pentingnya dunia pendidikan," ucap Wako.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Jelang Lebaran 2023, Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat Rp400.000!

Selain itu kata Wali Kota, untuk mendukung dan menunjang hal tersebut, Pemkot Pagaralam memberikan insentif bagi Ustadz/Ustadzah melalui bidang pembinaan paud dan PNF Dinas Pendidikan Kebudayaan serta memberangkatkan Ustadz/Ustadzah ke tanah suci melalui program umroh gratis melalui Bagian Kesra Setdako Pagaralam.

"Semoga dengan adanya perhatian dari Pemkot Pagaralam dalam memberikan insentif dan umroh gratis bagi Ustadz/Ustadzah, dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat serta kinerjanya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak generasi muda di Kota Pagaralam," harap Alpian. 

Sebelumnya, Wali Kota  menerima audiensi dari Panitia Pelaksana kegiatan Sehari Bersama Al-Qur'an Tahun 2023.

Kegiatan sehari bersama Al-Qur'an ini diinisiasi oleh PD Salimah Kota Pagaralam yang bersinergi dengan PD Ikadi Kota Pagaralam, yang diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2023 di Masjid Taqwa, Kota Pagaralam, dengan berbagai kegiatan seperti Tadarus Al-Qur'an, pemberian paket bingkisan kepada anak yatim-piatu dan Dhuafa serta pembagian takjil.

BACA JUGA:Universitas Tertua di Kota Palembang Masuk Daftar Rangking Dunia, Apakah Kampusmu?

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Salimah Diah sekaligus mewakili panitia pelaksana sehari bersama Al-Qur'an 1444 H mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pagaralam yang telah menerima audiensi ini dan meminta dukungan agar kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, pada arahannya Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih kegiatan tersebut merupakan kebaikan untuk umat dalam upaya bersama-sama guna meningkatkan nilai ketaqwaan.

"Untuk lebih lanjutnya, silahkan dikoordinasikan dengan OPD atau Bagian terkait di Pemkot Pagaralam," pesan Wali Kota.

Wali Kota Alpian Maskoni berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan suci ramadhan tetapi juga di bulan lainnya guna terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: