Honda

Wawako Lubuk Linggau Ajak Umat Muslim Cinta Al-Qur'an

Wawako Lubuk Linggau Ajak Umat Muslim Cinta Al-Qur'an

Wawako Lubuk Linggau memberikan hadiah kepada pemenang lomba memperingati Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul Islam-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Wakil Wali Kota Lubuk Linggau, H Sulaiman Kohar melaksanakan safari ramadan sekaligus menghadiri acara peringatan Nuzul Quran di Masjid Nurul Islam Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuk Linggau Utara ll, Kota Lubuk Linggau, Sabtu 8 April 2023. 

Kegiatan diawali dengan shalat Isya dan tarawih dilanjutkan dengan peringatan Nuzul Quran 1444 H.

Dalam sambutannya, Wawako kembali menyampaikan, patut disyukuri saat ini umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa ramadan memasuki hari ke-17.

Menurut Wawako, Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Qur'an pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

"Dari peringatan ini, diharapkan apa yang terkandung di dalam Al-Qur'an dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar H Sulaiman.

Sebab, selain sebagai pedoman hidup umat manusia, Al-Qur'an juga merupakan sumber inspirasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Melalui momentum ini, Wawako mengajak kaum muslimin khususnya masyarakat di sekitar Masjid Nurul Islam mari sama-sama berkontribusi sesuai dengan kapasitas masing-masing demi terwujudnya Kota Lubuk Linggau yang lebih baik lagi.

Di sela-sela kegiatan, ada penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan oleh Wakil Wali Kota Lubuk Linggau serta bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Islam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: