Honda

Kata Ustadz Adi Hidayat Perbanyak 3 Amalan Ini Untuk Meraih Malam Lailatul Qadar

Kata Ustadz Adi Hidayat Perbanyak 3 Amalan Ini Untuk Meraih Malam Lailatul Qadar

Ustadz Adi Hidayat--IG/@adihidayatofficial

JAKARTA, PALPRES.COM - Malam Lailatul Qadar merupakan momen yang paling dinantikan umat muslim di 10 malam terakhir bulan ramadan.

Untuk meraih malam Lailatul Qadar tersebut, Ustadz Adi Hidayat berpesan untuk memperbanyak 3 amalam. 

Karena di 10 malam terakhir bulan ramadan terdapat banyak keistimewaan, pahala yang berlimpah dan juga malam-malam yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW.

Untuk itulah di 10 malam terakhir bulan ramadan ini, semua umat muslim disarankan untuk melakukan ibadah sebanyak-banyaknya agar mendapatkan keberkahan selama bulan ramadan.

BACA JUGA:Ini Makna di Balik Kenapa Allah Ciptakan Mulut di Depan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menyebutkan terdapat tiga amalan utama di malam Lailatul Qadar.

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk meraih keutamaan malam Lailatul Qadar adalah dengan memperbanyak istighfar.

“Perbanyak istighfar, karena Istighfar adalah kunci paling cepat dalam mendapatkan cinta Allah SWT dan merupakan tanda mengikuti Nabi SAW yang paling utama,” kata UAH. 

Bahkan dalam QS Ali ‘Imran Ayat 31 disebutkan bahwa jika seseorang mencintai Allah, maka ia harus mengikuti Nabi SAW, niscaya Allah akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosanya.

BACA JUGA:Kajian Ustadz Adi Hidayat, Baca Doa Ini Setiap Malam Ramadan, Semua Dosamu Akan Diampuni Allah SWT  

Amalan selanjutnya yang harus dilakukan di 10 malam terakhir bulan ramadan adalah dengan menunaikan salat malam, minimal dua rakaat setiap malam sebagai amalan untuk mendapat malam Lailatul Qadar.

“Siapapun yang bangun malam, tunaikanlah salat walaupun hanya dua raka’at. Kalau kita konsisten setiap malam menunaikan sholat, bukankah kita dapat malam Al-Qadar,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Rasulullah SAW bersabda bahwa barang siapa menghidupkan (beribadah) pada malam Lailatul Qadar dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

“Untuk itulah, tunaikanlah ibadah dengan ikhlas sambil mengoreksi dosa-dosa kita, karena begitu kita menangis pada malam itu maka rahmat Allah diturunkan di situ,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: