Honda

Kapolda Sumsel Pantau Tol Keramasan Kertapati Palembang

Kapolda Sumsel Pantau Tol Keramasan Kertapati Palembang

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM-Dok Palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan jajaran memantau jalur yang akan dilalui pemudik Lebaran 2023. Berangkat dari Mapolda Sumsel, Kapolda bersama jajaran dengan mengendarai mobil bus, Kamis 13 April 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

“Jalur yang akan dipantau kegiatan kita itu mulai dari pintu masuk Tol Keramasan Kertapati Palembang,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Kemudian Tol Kayuagung-Palembang, perbatasan tol Kayuagung-Lampung. 

Dirinya menuturkan, bahwa Kapolda juga direncanakan akan melihat langsung tol Indralaya-Prabumulih.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

Sebelumnya, Polda Sumsel petakan 48 titik rawan kemacetan dan 44 titik rawan kecelakaan di 17 kabupaten/kota di Sumsel selama arus mudik-balik Lebaran 2023.

"Dari hasil rapat yang kita lakukan tapi ada beberapa hal yang dibahas, namun yang paling penting adalah pengamanan pelayanan libur Idul Fitri nanti, dengan menyiapkan tim gabungan sebanyak 5.085 personel," bebernya.

Personel Polda Sumsel jajaran disiapkan sebanyak 1.825 personel, dan sisanya merupakan gabungan dari instansi terkait baik pemerintah maupun lainnya.

Untuk memastikan kenyaman masyarakat di jalan raya disiapkan 87 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan hingga pos terpadu yang disebar. 

BACA JUGA:5 Kota Paling Ramai di Sumatera Utara, Nomor 1 Padat Banget!

"Untuk pos pengamanan kita tempatkan di daerah tempat yang dikunjungi masyarakat," ungkapnya.

Kemudian pos pelayanan ada sepanjang jalur di lalu masyarakat yang hendak melakukan aktifitas mudik, sedangkan pos terpadu berada di bandara, pelabuhan hingga terminal bus di sediakan pos tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya masuknya narkoba melalui jalur mudik lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan tindakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari informan. 

"Kita akan bergerak bila adanya informasi dari informan kita, sehingga dapat mengurangi kemacetan bila dilakukan pemeriksaan kendaraan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel