Honda

Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Asmo Sumsel

Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Asmo Sumsel

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menyambangi SMA Muhammadiyah 1 Palembang untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara. --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sebanyak 80 siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Palembang mendapatkan tambahan ilmu dari tim safety riding Astra Motor Sumsel

Edukasi yang berlangsung Rabu 12 April 2023 di Gedung SMA Muhammadiyah 1 Palembang Jalan Balayudha No 21A, Ario Kemuning, Kota Palembang disambut antusias para pelajar

Banyak dari mereka yang belum mengetahui cara berkendara yang benar dan aman. 

Maupun perlengkapan apa yang akan harus dipakai pengendara saat naik motor. 

 BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding Bersama HPCI

Dalam kesempatan tersebut, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini menjadi program rutin tim Safety Riding Astra Motor Sumsel setiap tahun. 

“Untuk tahun ini, kami menargetkan sebanyak 36 SMA/sederajat yang kami kunjungi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, agar generasi milenial di Sumsel tetap aman saat berkendara,"ungkap Erik Oktriansyah. 

Selain pelajar SMA, edukasi safety riding juga diberikan kepada siswa TK dan juga mahasiswa. 

“Tahun ini ada 9 Taman Kanak-kanak dan 2 universitas yang akan kami kunjungi untuk diberikan edukasi safety riding,”sambung Erik Oktriansyah. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding Karyawan PT Sigap Prima Astrea

Erik menjelaskan, safety riding ini memang diberikan kepada pelajar dan generasi millenial, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas, yang mengalami kecelakaan rata-rata berusia 14-39 tahun.

“Sehingga kami dari Produsen sepeda motor Honda merasa bertanggung jawab untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh sepeda motor salah satunya dengan memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada masyarakat,”tambah Erik Oktriansyah.

Sementara itu, Ruben Aprian, salah seorang siswa yang mendapatkan helm dari Astra Motor Sumsel mengaku sangat senang mendapat edukasi safety riding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: