Honda

Sepekan Menjelang Lebaran 2023, Pemkab PALI Sidak Pasar, Ini Hasilnya?

Sepekan Menjelang Lebaran 2023, Pemkab PALI Sidak Pasar, Ini Hasilnya?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI-Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM- Guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok aman dan harga stabil menjelang Idul Fitri 1444 Hijrah.

Pemkab PALI melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi pada Jumat 14 April 2023.

Plt Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI, Rizal Pahlevi, AP MSi mengatakan, untuk saat ini ketersediaan barang kebutuhan pokok seperti sembako dan beberapa komoditas lainnya masih aman.

Sementara untuk harga, sejauh ini masih bisa terjangkau oleh masyarakat. Karena belum ada kenaikan harga yang signifikan.

BACA JUGA:Satgas Pangan OKI Sidak Pasar, Bagaimana Stok dan Keamanan Produk Makanan ?

"Kalau untuk ketersediaan sembako masih normal, masih cukup. Begitu pula untuk harga masih bisa dijangkau oleh masyarakat," ujar Rizal Fahlevi didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindistrian (Disdagperin) PALI, Brisvo Diansyah yang diwakili Sekretaris, Haris Munandar.

Ia menerangkan, jika terjadi kelonjakan harga sembako di pasar, maka pihaknya melalui Disdagperin Kabupaten PALI akan melakukan operasi pasar.

"Kenaikan itu kemungkinan pasti terjadi. karena memang hukum ekonomi. Jadi apabila permintaan meningkat maka harga akan naik. 

Apalagi menjelang Hari Idul Fitri, permintaan pasti akan meningkat. Untuk mengantisipasi itu, Pemkab akan menggelar operasi pasar," terangnya.

BACA JUGA:MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

Lebih lanjut Rizal menjelaskan, berdasarkan hasil sidak pasar yang dilakukan pihaknya tersebut, tidak ada temuan barang yang tidak layak di Pasar Pendopo. 

"Tapi, kami menghimbau kepada para pedagang untuk terus memperhatikan barang dagangannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: