Honda

Serunya 100 Anak Yatim Wisata Naik LRT bersama Payungkebaikkan

Serunya 100 Anak Yatim Wisata Naik LRT bersama Payungkebaikkan

Foto bersama disela-sela Ramadhan Vacation di Stasiun LRT Ampera, Jumat 14 April 2023.-Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 100 anak yatim mengikuti kegiatan Ramadhan Vacation, wisata naik LRT keliling Kota Palembang, bersama Powder Payungkebaikkan, Jumat 14 April 2023.

Selain naik LRT, anak-anak ini juga dihibur entertaining dengan global radio, komedi, permainan sulap, mendengarkan tausyiah dan ditutup bukber di Stasiun LRT Ampera.

Ketua Powder Payungkebaikkan, Salsa Melania Aquina menjelaskan, kegiatan tersebut sudah tiga tahun terlaksana dan biasanya diisi dengan bagi-bagi nasi.

“Kita kumpulkan teman-teman satu visi yang mau berbagi, hingga kegiatan seperti ini kembali terlaksana, " ujarnya. 

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Sembako yang Punya KIS Bisa Dapat BLT Rp200.000!

Tiga panti asuhan yang tergabung dalam Ramadhan Vacation tersebut, menurut Salsa Melania, yakni Panti Asuhan Hidayatullah, Aisyah dan Abdi Bersama. 

"Harapan kita ke depan banyak orang yang aware, bahwa anak-anak yatim juga dapat berpuasa seperti anak-anak lainnya," ungkapnya.

Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel  Ir. Aditya Yunianto, S.SiT, M.Sc, IPP, dalam kesempatan itu, mengatakan mendukung kegiatan Ramadhan Vacation tersebut.

 "Kami dari Balai Perkeretapian prinsipnya sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini, karena kita diajarkan untuk berbagi. 

BACA JUGA:MANTAP! BLT BPNT Sembako Rp400 Ribu Cair Jelang Lebaran 2023

Kita juga berharap anak-anak dapat bercerita, tentang pengalaman yang mereka dapatkan sepanjang perjalanan. 

Sehingga LRT akan semakin dikenal masyarakat, dan juga dapat menjadikan LRT sebagai transportasi pilihan utama," ungkapnya. 

Terpisah, Komunitas Kapten Gempita "Generasi Millenial Emas" Pusri, Randy Anugrah, berharap bahwa acara ini tidak hanya sekali ini saja. 

"Kami siap berkolaborasi, dan ini jangan dijadikan event ini saja, kita harap untuk selanjutnya juga dilaksanakan," kata Randy Anugrah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com