Honda

Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Fungsional, Ini Imbauan Hutama Karya

Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Fungsional, Ini Imbauan Hutama Karya

Branch Manager Tol Palembang - Indralaya - Prabumulih PT Hutama Karya (Persero), Syamsul Rijal saat berbincang dengan salah satu pengguna jalan tol.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM  - PT Hutama Karya (Persero) mengoperasikan secara fungsional ruas Indralaya - Prabumulih sepanjang 63,5 Km selama lebih dari 2 minggu, yakni mulai Sabtu 15 April hingga Sabtu 30 April 2023.

Adapun selama fungsional, jam operasional ruas tol tersebut, hanya dimulai dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB.

"Ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan Golongan I seperti kendaraan kecil sedan, jeep dan lain-lain dengan tidak dikenakan tarif atau gratis," ungkap Branch Manager Tol Palembang - Indralaya - Prabumulih PT Hutama Karya (Persero), Syamsul Rijal, Sabtu 15 April 2023 melalui release tertulisnya.

Pihaknya menghimbau kepada pemudik yang ingin melintas, untuk tetap melakukan tapping Kartu Uang Elektronik (UE) pada Gerbang Tol di Ruas Fungsional.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp300 Ribu Cair Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!

"Dan selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu UE sebelum berangkat, agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol," tuturnya.

Selain itu katanya, agar menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup. 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps Hutama Karya.

"Aplikasi ini  dapat didownload di Playstore, dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE," terangnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Termin 8 Cair untuk 500 Penerima di Kantor Pos Sampai Minggu Ini!

Selama arus mudik dan balik lanjutnya, Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

"Kita imbau juga kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum 40 Km/jam dan maksimum 60km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," tegasnya 

Apabila pengguna jalan tol mengalami kendala atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor.

"Langsung hubungi Call Centre Cabang Tol Palembang - Indralaya & Cabang Tol Indralaya Prabumulih di 0858-6003-6003," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com