Honda

Bentuk Satgas RAFI, Begini Tugasnya Selama Arus Mudik 2023

Bentuk Satgas RAFI, Begini Tugasnya Selama Arus Mudik 2023

Kegiatan buka bersama antara Pertamina Patra Niaga dengan wartawan di wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - SM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga LUBUK LINGGAU, Tsaqif  Fauzan, dalam acara silaturahmi bersama insan pers, DPC Hiswana Migas LUBUK LINGGAU dengan Pertamina Patra Niaga, di Hotel Dewinda LUBUK LINGGAU mengungkapkan, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Niaga Regional Sumbagsel membentuk satuan tugas Ramadan dan Idul Fitri atau Satgas RAFI.

"Tujuannya untuk mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik lebaran 2023, satgas RAFI Ini efektif mulai 1 April hingga 2 Mei 2023," ujarnya, Sabtu 15 April 2023.

Menurutnya, selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30 persen atau sekitar 158 KL, untuk produk Pertamax, Pertalite dan Pertamax Turbo.

Namun untuk jenis guest oil sampai saat ini masih belum ada perubahan.

"Mungkin karena Kota Lubuk Linggau masuk jalur perlintasan atau transit arus mudik ya," ujarnya.

Ditambahkan Tsaqif, LPG untuk lebih men-support lagi pihaknya juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota atau Pemkot Lubuk Linggau mengadakan operasi pasar murah untuk produk tabung LPG 3 kg yang akan dilakukan setiap Kecamatan.

"Hari ini sudah mulai dilakukan," tukasnya.

Selain itu selama arus mudik lebaran, pihaknya akan meminta pihak SPBU yang berada di jalur perlintasan arus mudik untuk buka sampai malam. 

Sementara itu dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua DPC Hiswana Migas, Winasta Ayu Duri bersyukur acara silaturahmi tersebut masih bisa dilaksanakan.

Terlebih acara itu bisa dihadiri langsung SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuk Linggau.

Saat ini lanjut Winasta, ada 60 media cetak, elektronik dan juga online yang sudah tergabung dalam forum Hiswana Migas.

"Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: