Honda

Puluhan Siswa SMA Muhammadiyah 8 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding

Puluhan Siswa SMA Muhammadiyah 8 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding

Puluhan Siswa SMA Muhammadiyah 8 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Setelah memberikan edukasi Safety Riding kepada siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Palembang, Astra Motor Sumsel kembali menggelar kegiatan serupa untuk para siswa siswi SMA Muhammadiyah 8 Palembang. 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung SMA Muhammadiyah 8 Palembang, Jumat 14 April 2023 diikuti oleh lebih kurang 80 siswa dan siswi.  

Adanya kegiatan edukasi safety riding memang memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar untuk mengajarkan cara berlalu lintas dan berkendara yang benar. 

Dalam kesempatan tersebut, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini menjadi program rutin tim Safety Riding Astra Motor Sumsel setiap tahun. 

BACA JUGA:Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Asmo Sumsel

“Untuk tahun ini, kami menargetkan sebanyak 36 SMA/sederajat yang kami kunjungi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, agar generasi milenial di Sumsel tetap aman saat berkendara,"ungkap Erik Oktriansyah. 

Selain pelajar SMA, edukasi safety riding juga diberikan kepada siswa TK dan juga mahasiswa. 

“Tahun ini ada 9 Taman Kanak-kanak dan 2 universitas yang akan kami kunjungi untuk diberikan edukasi safety riding,”sambung Erik Oktriansyah. 

Erik menjelaskan, safety riding ini memang diberikan kepada pelajar dan generasi millennial, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas, yang mengalami kecelakaan rata-rata berusia 14-39 tahun.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding Bersama HPCI

“Sehingga kami dari Produsen sepeda motor Honda merasa bertanggung jawab untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh sepeda motor salah satunya dengan memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada masyarakat,”tambah Erik Oktriansyah.

Setelah kegiatan Edukasi Safety Riding, Astra Motor Sumsel juga memberikan helm SNI kepada para siswa yang beruntung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: