Honda

Ops Ketupat Musi 2023, Ini Titik Pelayanan dan Pengamanan di Muratara

Ops Ketupat Musi 2023, Ini Titik Pelayanan dan Pengamanan di Muratara

Para Personil gabungan mengikuti apel Operasi Ketupat Musi 2023 di halaman Mapolres Muratara-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Masjid Al Hidayah Bisa Menjadi Percontohan Program 'MARASE'

Sementara dua pos pengamanan berada di perbatasan, satu di Desa Lake Kecamatan Karang Jaya, satu lagi di Kecamatan Rawas Ulu tepatnya di Desa Simpang Nibung.

"Tiga pos dimaksud satu pos pelayanan di Kelurahan Muara Rupit dan dua pos pengamanan di perbatasan Propinsi Jambi dan Kabupaten Musi Rawas," cetusnya.

Di sepanjang jalinsum Muratara ada dua titik di rest area yang sudah dipersiapkan untuk istirahat.

"Salah satu rest area yang kami siapkan ada di Polsek Rupit, kemudian ada di pom bensin," tukasnya.

BACA JUGA:Walikota Buka Pameran Hasil Karya Calon Guru Penggerak, Lihat Keseruannya

Kapolres menuturkan, pihaknya menyediakan pos stasioner dan samapta pada titik yang sering terjadi lakalantas serta gangguan kamtibmas.

"Di Kecamatan Karang Jaya, Desa Noman dan di Kecamatan Rawas Ulu, terkhusus jalur lurus," terang Kapolres.

Selain pos tersebut, personil siaga dengan mobil patroli, personil terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi gangguan kamtibmas.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh pelaku usaha, koperasi perusahaan instansi lain yang akan bertransaksi dalam jumlah besar, pihaknya siap menurunkan personil, agar aman.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Bansos PKH Tahap 2 2023 Cair April, Ambilnya Lewat Bank Ini Atau Kantor Pos

"Bertransaksi jumlah banyak, kami siap mengawal biasanya lebaran seperti ini mencairkan gaji karyawan dan sebagainya," pesan Kapolres.

Wakil Bupati Muratara, H A Inayatullah mengatakan Pemkab bersama Kepolisian Muratara mendukung penuh upaya dari kepolisian untuk menciptakan rasa aman, nyaman masyarakat Muratara.

"Baik itu sirkulasi internal Kabupaten Muratara sendiri maupun antar propinsi, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas Wabup.

Setiap pos bantu anggota Pemda, selain pos pengamanan juga bisa digunakan untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat, sementara bagi para pengemudi tentunya juga ada gerak vaksin bagi yang belum vaksin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: