Honda

Jalan Tanjung Batu-Payaraman yang Nyaris Putus Ditimbun dengan Batu

Jalan Tanjung Batu-Payaraman yang Nyaris Putus Ditimbun dengan Batu

Perbaikan sementara Jalan Tanjung Batu-Payaraman yang nyaris putus dengan timbunan batu.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES – Gerak cepat ditunjukkan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, usai mendapat informasi jalan Desa Tanjung Petai Kecamatan Tanjung Batu atau perbatasan Tanjung Batu-Payaraman yang nyaris putus akibat gorong-gorong amblas.

Bupati Panca langsung turun tangan, untuk menangani peristiwa yang disebabkan terjangan air, usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Dia langsung meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) berkoordinasi dengan PU Provinsi, agar kerusakan jalan tersebut segara ditanggulangi.

"Ya, Alhamdulillah sudah ditindak lanjuti pihak PU Provinsi dengan melakukan penimbunan batu untuk memperlancar lalu lintas.

BACA JUGA:Hening, Inilah 3 Daerah Paling Sepi di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Warganya Berjauhan

Karena tidak lama lagi kita mau lebaran, pastinya arus mudik sangat membutuhkan jalan ini," jelas Kepala Dinas PU PR, Ruslan, ST.MT.MM, Selasa 17 April 2023.

Menurut Ruslan, usai lebaran nanti, jalan yang rusak tersebut baru akan diperbaiki. 

"Insya Allah akhir April ini sudah mulai dilakukan perbaikan permanen oleh pihak PU Provinsi," terangnya.

Sebelumnya, derasnya hujan yang turun di daerah itu menyebabkan gorong-gorong saluran air tak mampu menahan hempasan air hingga amblas.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

Akibatnya air pun meluap, hingga menggerus aspal jalan.

Kondisi tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas berkilo-kilo meter, karena banyak kendaraan terpaksa memperlambat lajunya saat melewati akses jalan rusak tersebut.

Kemacetan yang mengular, membuat petugas Polsek Tanjung Batu dari pagi hingga perbaikan tanggap darurat dilakukan terus bekerja ekstra mengatur lalu lintas, untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna juga turun kelapangan untuk mengatur lalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com