Honda

Ini Jumlah Personel Gabungan Amankan Kota Prabumulih Saat Perayaan Lebaran 2023

Ini Jumlah Personel Gabungan Amankan Kota Prabumulih Saat Perayaan Lebaran 2023

Polres Prabumulih melakukan gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Musi 2023 dan Pemusnahan Minuman Keras Dari Operasi Pekat 2023 di Halaman Mapolres, Senin, 17 April 2023.-andre palpres.com-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Perayaan lebaran 2023 ini, Polres Prabumulih menerjunkan 200 personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah, terutama pada jalur-jalur yang akan dilintasi para pemudik di kota Prabumulih

Ini setelah Polres Prabumulih melakukan gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Musi 2023 di Halaman Mapolres, Senin, 17 April 2023.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menjelaskan, 200 personel gabungan melibatkan anggota Polres Prabumulih, Dinkes, Satpol PP, Dishub, Koramil, Subdenpom, dan lainnya. 

“Ada 5 Posko Lebaran Idul Fitri 2023 telah berdiri dan siap beroperasi. "Ada 200 personel gabungan kita libatkan dalam pengamanan lebaran Idul Fitri kali ini. Mereka kita sebar di 5 posko yang telah kita dirikan," kata Kapolres.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Barat, Penduduknya Bak Kumpulan Sultan

Kapolres mengimbau, jika pemudik mengalami kendala khususnya di wilayah Prabumulih bisa mendatangi posko-posko tersebut. Termasuk, Posko Terpadu depan Exit Tol Indraprabu.

“Kalau pemudik lelah, yah kita anjurkan istirahat di Posko Lebaran Polres Prabumulih Idul Fitri 2023. Personel kita siap melayani dan membantu pemudik,” terang Kapolres 

AKBP Witdiardi SIK MH menerangkan, kepada para pemudik berhati-hati dalam berlalu lintas dan ditekan agar patuh dan taat terhadap lalu lintas.

“Agar tidak terjadi lakalantas, hingga mengakibatkan nyawa melayang. Kita juga melakukan pemusnahan barang bukti minuman hasil razia," katanya.

BACA JUGA:6 Universitas Terbaik di Provinsi Jambi versi UniRank 2023, Nomor 1 Bukan UNJA

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi jajaran Polres Prabumulih dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 2023 mendirikan sejumlah Posko Lebaran di 5 titik. 

“Usai apel gelar pasukan ino, Forkompinda juga akan melakukan pengecekan posko. Termasuk, Posko depan Exit Tol Indraprabu,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: