Honda

Minyak CPO Genangi Halaman Rumah dan Toko Warga di Ogan Ilir, Ini Penyebabnya

Minyak CPO Genangi Halaman Rumah dan Toko Warga di Ogan Ilir, Ini Penyebabnya

Tampak Petugas Satlantas Polres Ogan Ilir Melakukan Pengawasan Terkait Pemindahan Isi Truk Pengangkut CPO yang Terbalik.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM - Sebuah truk muatan lebih kurang 8 ton CPO terbalik di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten OGAN ILIR yakni Palembang - Indralaya tepatnya didepan Komplek Persada, Rabu 19 April 2023 sekitar pukul 05.30 Wib dini hari.

Lambannya evakuasi truk BG 8848 UV ini masih terguling disisi jalan arah ke Palembang sekitar pukul 09.00 Wib dan tampak terlihat mengoper muatan dari truk yang terbalik ke truk yang lain.

Akibat kejadian ini juga, tak pelak kemacetan tak terelakkan, arus lalu lintas tersendat karena kendaraan memperlambat laju kendaraanya. 

Baru setelah truk berhasil disingkirkan dari badan jalan, lalu lintas perlahan mulai terurai. Selain itu, tumpahan CPO menggenangi halaman toko dan rumah warga yang sangat menganggu pemandangan di daerah tersebut.

BACA JUGA:5 Kota dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Sumatera Barat, Nomor 1 Gak Nyangka

Tampak ada dua anggota Polisi berusaha mengurai Kemacetan, namun tak berkenan untuk diwawancarai. "Tidak pak, langsung kekantor aja," ujar anggota lantas yang tertera di bajunya bernama Indra.

Sang sopir truk muatan CPO ini terlihat bungkam saat dicerca pertanyaan oleh Palpres.com, tak ada satu patapun yang keluar dari mulutnya saat diwawancarai media ini.

Salah satu rekannya yang membawa truk untuk mengevakuasi truk CPO terbalik mengaku, bahwa Kendaraan yang terbalik itu dari Kayuagung menuju Palembang.

"Kata teman saya tadi, dia mau elakkan sepeda motor dari arah berlawan, jika tidak mengelak katanya biasa menabrak sepada motor itu," katanya yang mengaku namanya Efri, warga Kayuagung.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kabupaten Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dendha Jayanti melalui KBO Sat Lantas, Iptu Rusdi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut, sang sopir membawa kendaraan mengantuk. "Sopir sempat terpejam, ketiak melek nyaris menambrak sepada motor, jadi banting setir dan terbalik," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk muatan truk itu sendiri memang CPO. "Kendaraan beserta sopirnya akan kita mintai keterangan setelah dievaluasi ke Sat Lantas," katanya.

Nanti Lanjutnya, pihaknya meminta agar CPO yang menggenangi halaman toko dan rumah warga agar dibersihkan. "Kita minta nanti dibersihkan sebersih-bersihnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: