Honda

Naik Helikopter, Wakapolda Pantau Arus Lintas Operasi Ketupat Musi 2023

Naik Helikopter, Wakapolda Pantau Arus Lintas Operasi Ketupat Musi 2023

Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si memantau arus lintas Operasi Ketupat Musi 2023 dari helikopter. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si didampingi Wadir lantas Polda Sumsel AKBP Sigit Wuryanto SIK MH dan Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo SIK, memantau arus lalu lintas Ops Ketupat Musi 2023.

Pemantauan arus lintas Ops Ketupat Musi 2023, dimulai dari helipad Komplek Pakri Palembang dengan menggunakan helikopter Polri Beĺl 429 P-3202, Rabu 19 April 2023.

Selain kawasan Kota Palembang, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain juga memantau kondisi di Simpang Betung - Simpang Belimbing Tanjung Agung hingga jalan gerbang Tol Keramasan, dan kembali ke paakri. 

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini menjelaskan, kondisi lalulintas lancar aman, walaupun padat merayap sehingga membuat lalu lintas sedikit tersendat. 

BACA JUGA:MANTAP! Koin Kuno Rp500 Melati Tahun 1992 Dihargai Rp5.000.000, Begini Cara Jualnya

"Saya meminta masyarakat mengecek kondisi kendaraan sebelum mudik, dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara," ujar Alumni Akpol 94, Kamis 20 April 2023.

Sementara itu, Dir lantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH melalui Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH mengatakan, hasil pantauan patroli udara, pihaknya mengimbau kepada para pengendara mari patuh dalam berkendara.

"Hal ini bukan semata mata demi kepentingan kita, tetapi untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

Kamipun tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat semua, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara, apa lagi jarak tempuh jauh dalam berkendara, " ungkapnya. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! 5 Cara agar Koin 500 Melati Tahun 1992 Laku Rp100 Juta, Auto Kaya Mendadak

Kepada pengendara, diimbau untuk istirahat terlebih dahulu guna mengembalikan stamina dan kondisi fisik agar lebih ideal untuk melanjutkan perjalanan.

“Terutama yang telah mengemudi dalam durasi waktu empat jam,”  ucapnya saat dimintai keterangan Wartawan usai Patroli udara bersama Wakapolda Sumsel 

Pihaknya mengajak dan menghimbau masyarajat yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, mempersiapkan kendaraan dengan baik agar hati senang dan nyaman dalam berkendaraan dengan baik.

Dia juga meminta masyarakat untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum mudik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel