Honda

H-1 Lebaran 2023, Jalintim Ogan Ilir Masih Ramai Dilintasi Pemudik

H-1 Lebaran 2023, Jalintim Ogan Ilir Masih Ramai Dilintasi Pemudik

Sejumlah kendaraan roda empat yang melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Ogan Ilir, pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 1444 H-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM  - Puncak arus mudik Lebaran 2023 di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Ogan Ilir seperti sudah terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran, Rabu 19 April dan Kamis 20 April 2023. 

Pasalnya Jalintim Pelembang-Indralaya-Kayuagung, Jumat 21 April 2023 atau H-1 lebaran sudah tidak ada kemacetan. 

Pantauan palpres.com, Jalintim ini sudah mulai normal, kendaraan roda 6 sudah tidak dikandangkan lagi alias bisa melintas.

Tampak pemudik juga masih melalui Jalintim meskipun tidak seramai H-2 dan H-3 lebaran, terlihat dari plat luar kota dan bawaan barangnya diatas mobil pemudik.

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Ini juga terlihat pada plat kendaraanya ada B, A, K, BM, BH, BE, dan lain sebagainya. 

Nampak juga banyak kendaraan Angkutan Bus Antar Provinsi (AKAP) yang melintas dari arah Kayuagung menuju Palembang.

"Pagi ini tidak seramai kemarin, sepertinya H-2 kemarin puncaknya arus mudik yang datang ke Palembang," ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui KBO Sat Lantas Polres Ogan Ilir, Iptu Rusdi, Jum'at 21 April 2023.

Sebelumnya sesuai prediksi, kemacetan panjang terjadi di Jalintim Ogan Ilir di arus mudik lebaran tahun 2023, titik macet berada di depan pasar Indralaya Km.40 Palembang-Indralaya, Kamis 20 April 2023.

BACA JUGA:5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Provinsi Aceh, Nomor 5 Namanya Unik

Ini diakibatkan pasar tumpah, yakni masyarakat keluar masuk di pasar tersebut untuk memburu kebutuhan pokok untuk hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Untuk mengurai dan mengantisipasi kemacetan yang panjang akibat pasar tumpah di Pasar Indralaya ini, pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir melalui Satuan Lalulintasnya berupaya semaksimal mungkin.

"Adanya tanda-tanda kepadatan didepan Pasar Indralaya yang terlihat di Google maps, kita lakukan upaya penyekatan," ujar Kapolres Andi Baso Rahman melalui Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dendha Jayanti.

Kepada kendaraan roda 6 katanya, diparkirkan di kantong parkir Rumah Makan Lautan Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com