Honda

Wakapolda Sumsel Ikuti Salat Idul Fitri bersama PJU Polda

Wakapolda Sumsel Ikuti Salat Idul Fitri bersama PJU Polda

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si ikuti Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan Khotib Ustadz H Dumyati Umar M Pdi dan Imam Ustadz Safari Davi, Sabtu 22 April 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si bersama PJU Polda Sumsel serta ratusan jamaah Masjid Al Aman, Komplek Paakri Palembang melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan Khotib Ustadz H Dumyati Umar M Pdi dan Imam Ustadz Safari Davi, Sabtu 22 April 2023.

Dalam khutbahnya khotib Ustadz H Dumyati Umar menyampaikan gema takbir, tahlil tahmid dan tasbih telah dikumandangkan sejak malam Idul Fitri beberapa hari yang lalu. 

Semua orang di seluruh penjuru dunia melantunkannya dengan berbagai irama, untuk membesarkan dan mengagungkan nama Allah. 

"Ini menunjukkan besarnya rasa tanda syukur atas kemenangan melawan hawa nafsu kita di bulan Ramadan," ujarnya. 

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Apalagi seiring dilonggarkannya protokol kesehatan dari pemerintah, semua terlihat sangat gembira menyambut hari kemenangan. 

"Bagaimana tidak, setelah dua tahun kita berhari raya dengan segala pembatasan akibat Covid-19, kini rindu yang memuncak itu benar-benar pecah dan menjelma menjadi luapan suka cita menyambut lebaran, " katanya. 

Dia menjelaskan, kebahagiaan terpancar dalam setiap pribadi muslim setelah usai berpuasa di bulan penuh berkah ini. 

Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu, dan bulan Ramadan yang penuh rahmat, keberkahan dan keutamaan kini telah berlalu. 

BACA JUGA:5 Daerah Paling Kaya di Sulawesi Selatan, Tebak Siapa Juaranya

"Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang celaka, karena tidak mendapatkan pengampunan dari Allah Ta’ala selama bulan Ramadan, sebagaimana yang tersebut dalam doa yang diucapkan oleh malaikat Jibril ‘alaihissalam dan diamini oleh Rasulullah SAW: “Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan kemudian Ramadan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni (oleh Allah Ta’ala )," benernya. 

Oleh karena itu, marilah memohon kepada Allah Ta’ala agar dia menerima amal kebaikan kita di bulan yang penuh berkah ini dan mengabulkan segala doa dan permohonan ampun kepada-Nya, sebagaimana sebelum datangnya bulan Ramadan kita berdoa kepada-Nya agar dipertemukan dengan bulan Ramadan. 

Dalam ajaran Islam ada dua hari raya bagi umat Islam, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. 

Umat Islam, laki-laki dan perempuan, tua dan muda, semuanya diperintahkan supaya merayakan kedua hari raya tersebut dengan kegembiraan dan sukacita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel