Honda

Taman Desa Selesai, Kini Merambah Item Jogging Track, Ini Penampakannya

Taman Desa Selesai, Kini Merambah Item Jogging Track, Ini Penampakannya

TAMAN DESA : Tampak taman di Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu yang sudah selesai pengerjaannya, belum lama ini.-PEMDES LUBUK MABAR FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Keseriusan Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Mabar, Kecamatan Penjalang Suku Empayang Kikim Saling Ulu (Pseksu), untuk mengubah wajah ibukota kecamatan terus bergerak, sehingga kedepannya akan semakin representatif dan menjadikan desa semakin baik dan mandiri.

"Alhamdulillah, untuk tamannya sendiri baik dari air pancur dan peletakan tanaman hias didalam vas sudah pada posisinya," sebut Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Senin 24 April 2023.

Kedepannya, lanjut Yeni Fitriana, tinggal menata ulang kalangan sepakbola Lubuk Mabar, dengan membangun item jogging track.

"Tentu saja, sarana prasarana ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berolahraga, baik pada pagi maupun sore hari, sehingga desa-desa di Pseksu akan semakin memiliki daya saing," ulasnya.

BACA JUGA:9 Koin Kuno yang Bisa Bikin Tajir Melintir, Kamu Punya?

Hal ini, sambung Yeni Fitriana, tidak terlepas dari ide-ide cemerlang sumbangsih dari pemikiran masyarakat, yang menginginkan adanya perubahan.

"Disamping itu, Desa Lubuk Mabar juga sudah menyediakan bank sampah, yang mana, warga bisa menjual barang-barang bekas supaya bisa diolah kembali," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, tentunya hal ini guna mendukung capaian indeks desa membangun (IDM), supaya Lubuk Mabar menuju mandiri.

"Nah, guna menyokong itu semua dibutuhkan bantuan semua pihak, termasuk juga sumber daya alam (SDA), maupun sumber daya manusia (SDM)," terang Yeni Fitriana.

BACA JUGA:WOW! Punya Koin Kuno Jenis Ini Bisa Bawa Pulang Motor Baru, Jualnya ke Sini

Yeni Fitriana berharap, kedepannya perwujudan Desa Mandiri yang disematkan pada Lubuk Mabar, akan semakin terealisasi berkat kerjasama semua pihak.

"Untuk itulah, baik dari Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga penduduk itu sendiri, menjadi tolak ukur bagi kemajuan dan terwujudnya Desa Mandiri," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: