Honda

Begini Cara Kapolres Prabumulih Memastikan Situasi Kamtibmas!

Begini Cara Kapolres Prabumulih Memastikan Situasi Kamtibmas!

Kapolres Prabumulih mengunjungi tempat wisata dan gerbang tol untuk memastikan situasi keamanan-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Guna memastikan pengamanan yang dilakukan Personelnya di lokasi tempat wisata Water Boom Caroline Island serta gerbang tol Indralaya-PRABUMULIH berjalan baik, Kapolres PRABUMULIH AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH melakukan pengecekan dan peninjauan.

Dalam pengecekan, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, di Water Boom Caroline Island di Desa Karangan Kecamatan RKT mengimbau pengunjung agar tetap waspada saat berwisata, sehingga hal-hal tidak diinginkan bisa diminimalisir.

"Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terjadi, anggota harus siap dan sigap, para personel agar secara optimal memberikan pelayanan membutuhkan ketika melakukan pengamanan di lokasi wisata Water Boom Caroline Island ini.

Jangan sampai ada kejadian menonjol, hindari penumpukan dan antrian terlalu lama demi keamanan pengunjung,” kata Kapolres, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Irwasda Polda Sumsel Sambut Tim Wasops Itwasum Polri

AKBP Witdiardi SIk MH menambahkan, jajarannya akan selalu hadir di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik agar bisa terus dirasakan kinerja Polres Prabumulih.

"Terus bekerja dan berikan layanan terbaik bagi masyarakat memerlukan, apalagi pengunjung Water Boom Caroline Island ini relatif ramai," ungkapnya.

Usai meninjau Water Boom Caroline Island, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Lantas AKP Muthemainah SH kemudian meninjau arus lalu lintas gerbang Tol Indralaya-Prabumulih.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menerangkan, tujuannya guna memastikan tidak terjadi penumpukan di pintu masuk dan keluar Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih tidak terjadi penumpukan yang menyebabkan kemacetan atau antrian.

BACA JUGA:Keren, Gedung Bioskop Nasional Dihibahkan Ahli Waris ke Pemkot Prabumulih

"Kita melakukan pemantauan arus lalu lintas di Gerbang Pintu Tol Indralaya-Prabumulih bersama Kasat Lantas, terpantau gerbang tol lancar dan tidak terjadi penumpukan.

Kita mengimbau agar pemudik atau pengguna jalan tol kondisi tubuh dalam keadaam bugar dan fit, jika mengalami kelelahan dan mengantuk sebaiknya istirahat di Rest Area atau Posyan, Pos PAM, dan Pos Terpadu.

Agar terhindar dari lakalantas yang bisa menghilangkan nyawa atau menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Kapolres meminta pengendara untuk mematuhi dan taati jam masuk dan keluar tol Indralaya-Prabumulih karena sudah jelas buka pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: