Honda

Keren, Gedung Bioskop Nasional Dihibahkan Ahli Waris ke Pemkot Prabumulih

Keren, Gedung Bioskop Nasional Dihibahkan Ahli Waris ke Pemkot Prabumulih

Walikota Prabumulih Bersama Ahli Waris Pemilik Gedung Bioskop Nasional Tampak Meninjau Bangunan yang Kini Dipakai Untuk Lapangan Futsal.-andre palpres.com-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Pemkot Prabumulih melalui Walikota Ir H Ridho Yahya MM kedatangan ahli waris Bioskop Nasional bersama kuasa hukumnya. ahli waris hendak menghibahkannya kepada Pemkot Prabumulih secara cuma-cuma alias gratis diperuntukan bagi dunia pendidikan.

Selain itu ahli waris juga meminta bagian depan bertuliskan Bioskop Nasional jangan dirubah karena bernilai sejarah bagi Prabumulih. 

Walikota Ir Ridho Yahya MM menjelaskan, ahli waris Bioskop Nasional hendak menghibahkan gedung bersejarah itu kepada Pemkot Prabumulih secara gratis, guna dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat khususnya dunia pendidik

"Karena hal itu, bersama Seda kita telah melakukan pengecekan di lokasi dan kondisi memang telah lama dan berada di kawasan strtegis. 

BACA JUGA:WOW! Punya Koin Kuno Jenis Ini Bisa Bawa Pulang Motor Baru, Jualnya ke Sini

Kita pastikan lagi kepada ahli waris bersama kuasa hukumnya, apakah benar-benar hibahnya. Soalnya ini gratis diserahkan kepada Pemkot Prabumulih. 

Apalagi jika dijual bangunan gedung Bioskop Nasional ini nilainya bisa Rp 5-6 miliar,” ungkapnya belum lama ini.

Menurut Walikota, jika benar-benar hibah, tahun ini  Prabumulih segera bergerak melakukan pembangunan. 

"Awalnya mau dibangun gedung serba guna. Tetapi ahli waris menginginkan di bangun sekolah. Kita rencanakan bangun SD, tampak depan tulisan Bioskop Nasional akan kita pertahankan. Akan direnovasi agar lebih bagus dan cantik,” katanya.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak Pemilik NIK Tipe Ini, Ada 3 BLT Bakal Cair Awal Mei 2023

Sementara itu, Kuasa Hukum Ahli aris, H Jhon Fitter SH MH dikonfirmasi Selasa 25 April 2023 membenarkan kalau keluarga ahli waris Bioskop Nasional memang sudah sepakat dihibahkan guna s masyarakat. 

"Benar hibahnya cuma-cuma,” bebernya.

Jhon Fitter tidak menampik adanya sejumlah permintaan dari ahli waris, misalnya tampak depan bertuliskan Bioskop Nasional dipertahankan karena punya nilai sejarah. 

“Iya memang permintaan buat dunia pendidikan. Khususnya gedung sekolah,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: