Honda

Peringati Hari Buruh Internasional, Kapolda Sumsel Berikan Bansos ke Serikat Buruh

Peringati Hari Buruh Internasional, Kapolda Sumsel Berikan Bansos ke Serikat Buruh

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan penyerahan secara simbolis dengan perwakilan serikat buruh di Sumsel-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada perwakilan Serikat Buruh Provinsi Sumsel, dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional di Provinsi Sumsel.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dengan beberapa perwakilan dari berbagai organisasi buruh di Sumsel, bertempat di ruang Serbaguna, lantai dua Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat 28 April 2023.  

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa paket bansos yang didistribusikan kepada serikat buruh kurang lebih sebanyak 2.000 paket sembako.

"Dalam beberapa bulan saya menjabat, baru kali ini sangat mendapatkan kesempatan langsung bertemu dengan kaum buruh dari berbagai organisasi di Sumsel," ujarnya kepada wartawan usai kegiatan.

BACA JUGA:Pemilik KIS dengan 4 Ciri Ini Dapat BLT Dobel Setelah Lebaran, Cek Namamu Disini!

Dirinya menuturkan, bahwa kaum buruh bukan sesuatu yang baru baginya, karena semasa menjabat menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk, Provinsi Jakarta ia sangat akrab dengan kaum buruh di sana.

"14 tahun lalu semasa saya menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk saya sangat akrab dengan kaum buruh disana, bahkan saya pun menyambangi kediaman organisasi buruh di sana," katanya.

Bahkan ia mengetahui bagaimana penderitaan buruh, perjuangan buruh hingga kewajiban buruh dalam menghidupi keluarganya. 

"Kita sangat erat hubungannya dengan kaum buruh, karena setiap melakukan aksi penyampaian aspirasi kita pasti ada dalam hal pengamanan agar tidak terjadinya kericuhan," aku dia.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Untuk itu lanjut dia mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting karena selain menyerahkan bantuan, juga sebagai ajang silaturahmi antara kaum buruh dengan pihak kepolisian. 

"Kita berharap dengan silaturahmi yang baik ini, hubungan kita dengan buruh akan semakin baik dan erat," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si, Karoops Polda Sumsel diwakili Kabagkerma Roops Polda Sumsel AKBP Munaspin SE MH, Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Santosa SIK M Si, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK M Si, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM dan lainnya.

Sedangkan perwakilan serikat buruh turut hadir seperti Ketua KSBSI Sumsel Kms Ali Hanafia, Ketua DPC FSB NIKEUBA Palembang Hermawan SH, Wakil Ketua SP KEP KSPSI Sumsel Heru Purwanto, Ketua KASBI Sumsel Ramlianto, Ketua K SPSI Sumsel Ir Alwi Sirajuddin dan lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel