Honda

Info Bagi Calon Jemaah Haji 2023, Perhatikan Hal-Hal Ini!

Info Bagi Calon Jemaah Haji 2023, Perhatikan Hal-Hal Ini!

Petugas Dinas Kesehatan Muratara mengecek kesehatan CJH persiapan keberangkatan pada Tahun 2023 ini-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten MURATARA melakukan pembinaan Kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kecamatan Rawas Ilir.

Kepala Bidang Pelayanan SDK, Mirwan menyampaikan pembinaan meliputi kemampuan CJH dari aspek kesehatan yang meliputi fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga CJH dapat menjalankan ibadahnya sesuai tuntunan Agama Islam.

"Agar jemaah nanti saat pelaksanaan ibadah haji selalu siap dan sehat, kita cek kesiapan fisik dan mental secara terukur.

Harapannya bisa menjalankan haji dengan sempurna," kata Mirwan, Jum'at 28 April 2023.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Website Penghasil Saldo DANA Gratis Hingga Rp900 Ribu

Ia menjelaskan, penyelenggaraan pembinaan haji mencakup pemeriksaan kesehatan, aspek pengetahuan, sikap dan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga jemaah haji mampu beribadah sesuai dengan kaidah ibadah dan kemampuan fisik.

Diharapkannya, CJH bisa menambah pengetahuan kesehatan dan dapat mengetahui kondisi kesehatan CJH untuk pembinaan kebugaran dalam menunaikan ibadah haji.

"Sehingga CJH dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, aman, nyaman, sehat dan selamat hingga kembali lagi dari tanah suci," tukasnya.

Di sisi lain, Kankemenag Muratara, Drs H Ikhsan Baijuri melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Mohamad Ali SAg MH mengatakan, CJH Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2023 M atau 1444 H, sebanyak 110 orang, dengan rincian jumlah calon jemaah haji 11 cadangannya, 99 kuota keberangkatan.

BACA JUGA:Pemkab Muratara Ajak Masyarakat Lebih Produktif, Begini Caranya!

"Kuota kita tahun ini Kuota jemaah haji pada pemberangkatan 2023 berjumlah 99 orang positif berangkat, cadangan 11 orang," kata Ali.

Dia menegaskan, bahwa pemberangkatan haji 2023 ini tak ada lagi pembatasan usia seperti tahun sebelumnya.

Tak ada lagi pembatasan usia itu setelah Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menandatangani kesepakatan penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

Ia mengatakan, Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani kesepakatan penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: