Honda

Rumah Reyot Pasutri Lansia di OI Ini Tertimpa Pohon, Cek Kondisinya

Rumah Reyot Pasutri Lansia di OI Ini Tertimpa Pohon, Cek Kondisinya

Batang pohon besar tampak menimpa rumah reyot milik pasangan lansia warga Dusun II, Desa Kapuk, Kecamatan Pemulutan Selatan-Wijdan-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Hujan deras dan angin kencang yang melanda daerah Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, membuat sebuah rumah ditimpa pohon tumbang, Sabtu 29 April 2023.

Mirisnya, rumah di Dusun II, Desa Kapuk, Kecamatan Pemulutan Selatan tersebut kondisinya sudah sangat reyot dimakan usia, dan didiami pasangan lansia. 

Informasi yang dihimpun palpres.com, saat kejadian pasangan lansia itu yakni Yek Mat Toil dan istrinya berada dirumah.

Beruntung pasutri lansia ini tidak mengalami apa-apa, hanya trauma dan kaget atas kejadian musibah yang menimpanya.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Dalam kejadian ini rumah mereka mengalami kerusakan dibeberapa bagian atap seng yang rusak, dinding papan banyak hancur, serta pondasi rumah sebagian mengalami kemiringan.

Uluran tangan para dermawan dan pihak Pemerintahan sangat dibutuhkan saat ini, agar rumah pasutri lansia ini bisa dimanfaatkan lagi dengan layak.

Adanya rumah pasutri Lansia yang ditimpa pohon ini diketahui, setelah dibagikan Edi Irawan Syah ke media sosial Facebook di grup OGAN ILIR MEMILIH PEMIMPIN dengan status;

"Innalillahiwainnailaihi rojiun, angin dan hujan semalam menelan korban, salah satu rumah warga An Yek Mat Toil Rt 06 Dusun II Desa kapuk penyok di timpa pohon, mengingat kedua penghuninya yg sudah lansia semoga mendapat respon dan bantuan dari pihak terkait," tulisnya.

BACA JUGA:Pemilik KIS dengan 4 Ciri Ini Dapat BLT Dobel Setelah Lebaran, Cek Namamu Disini!

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Ilir, Kapidin mengaku sudah perintahkan anggota Tagana untuk cek lapangan dan koordinasi dengan aparat terkait.

"Pemda dalam hal ini Dinsos siap memberikan bantuan kepada korban," ujarnya dihubungi palpres.com via chatting WhatsApp.

Korban bisa mendapatkan bantuan rumah layak huni, setelah pihak desa mengkoordinasikan dengan Baznas Kabupaten Ogan Ilir. 

"Saran kita kepada pemerintah desa setempat atau Desa Kapuk bisa ajukan ke Baznas, jika memenuhi syarat, Insya Allah bisa dapat bantuan rumah layak huni dari Baznas," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com