Honda

30 Menit bersama Karo SDM Polda Sumsel, Kupas Prinsip BETAH

30 Menit bersama Karo SDM Polda Sumsel, Kupas Prinsip BETAH

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hari Wibowo Sik MSi-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Polri mengusung prinsip BETAH dalam rekrutmen anggota di 2023 ini. 

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hari Wibowo Sik MSi menjelaskan, BETAH memiliki arti yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

"Ini merupakan implementasi untuk mewujudkan Polri yang Presisi, maka dimulai dari pengelolaan SDM yakni penerimaan anggota Polri transparan dan akuntabel serta menguasai iptek yang kekinian. 

Selain prinsip BETAH, hal yang harus dipedomani adalah clear and clean, bebas calo dan bebas KKN," ujar Karo SDM Polda Simsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo Sik M Si, Sabtu 29 April 2023.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Polri, kata Kombes Pol Sudrajad, melibatkan pengawas eksternal yang bakal mengawasi proses dan mendukung tahapan seleksi, antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perhimpunan psikologi, Dukcapil, dinas Pendidikan, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kombes Pol Sudrajad menegaskan, akan ada tindakan tegas jika anggota terbukti melakukan penyimpangan pada rekrutmen. 

Lebih lanjut, dalam rekrutmen tahun ini, Polri membuka rekrutmen sebanyak 13.000. Rinciannya, 175 orang taruna Akpol, 11.531 orang di Bintara, dan 1.600 orang Tamtama se-Indonesia, jika melihat Dipa TA 2023.

"Yang dilakukan Polri saat ini mencari bibit yang terbaik, sebagai pelindung , pengayom serta pelayan masyarakat betul-betul ada di dalam diri pendaftar. 

BACA JUGA:Pemilik KIS dengan 4 Ciri Ini Dapat BLT Dobel Setelah Lebaran, Cek Namamu Disini!

Para pendaftar harus memiliki jiwa menjadi Bhayangkara yang akan menjadi pelayan, 

Jangan sampai memiliki motivasi yang keliru," tutup Alumni Akpol 96

Terpisah, salah satu pengawas eksternal, Abi Samran menceritakan dalam penerimaaan anggota Polri Pabanrim Polres Prabumulih ia telah beberapa kali dilibatkan sebagai pengawas kebetulan ia berasal dari “LBH“ Yayasan Bantuan Hukum Rambang Prima. 

"Pengalaman saya selaku pengawas saya salut dengan polri dalam penerimaan yang bersih, transparan , akuntabel dan humanis apabila ini terus dilakukan maka pengelolaan SDM Polri akan semakin unggul dan kompetitif, " terang dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel