Honda

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Kondusif, Ini Penjelasan Kapolres Muratara!

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Kondusif, Ini Penjelasan Kapolres Muratara!

Tampak sejumlah kendaraan pemudik masih melintas di Muratara -PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Situasi arus mudik dan arus balik lebaran 2023 di Musi Rawas Utara (Muratara) sejauh ini terpantau kondusif.
 
Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan, situasi dan kondisi selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 di kabupaten ini aman terkendali.
 
Dia menyatakan, tak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah ini selama arus mudik dan balik.
 
"Secara umum kondusif terkendali, Alhamdulillah nihil gangguan kamtibmas," kata AKBP Ferly, Minggu 30 April 2023.
 
 
Begitu juga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Jalinsum Muratara, Ferly menyatakan, secara umum terkendali dan lancar.
 
Hanya saja, kata dia, ada sedikit kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik, namun dirasanya masih dalam batas kewajaran, bukan sebuah peristiwa luar biasa.
 
"Kamseltibcarlantas berjalan aman terkendali, hanya ada kejadian (kecelakaan), tapi saya rasa itu masih dalam batas kewajaran karena jalur di wilayah kita yang tadinya normal kemudian ramai pemudik," jelasnya.
 
Sementara Bupati Muratara, Devi Suhartoni mengaku amat bersyukur daerah ini terus berubah menjadi lebih baik terutama dari segi keamanan dan kenyamanan orang-orang pelintas.
 
 
"Daerah kita sekarang sangat aman, kita sudah berubah, ini berkat dukungan masyarakat, dan kerja keras kepolisian memberikan edukasi keliling ke desa-desa menyapa masyarakat," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: