Honda

Sungguh Mulia, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Sungguh Mulia, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Warga bergotong royong memperbaiki jalan rusak di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo yang kerap terjadi kecelakaan-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Sungguh mulia apa yang dilakukan warga secara gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak.

Salah satunya jalan berlubang yang menganga di Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo, tepatnya sebelum simpang tiga rumah dinas Sekretaris Daerah Empat Lawang, sering menimbulkan korban.

Hal ini membuat sejumlah masyarakat setempat berinisiatif menimbun lubang tersebut menggunakan kerikil dan semen.

Kegiatan ini tentunya dengan menggunakan dana pribadi, dengan harapan dapat membantu pengendara roda dua saat melintas di jalan tersebut pada malam hari.

BACA JUGA:Judi Mesin Capit Boneka Marak di Empat Lawang, Begini Fatwa MUI!

Lantaran di jalan yang terdapat lubang menganga tersebut tidak adanya lampu penerangan jalan (PJU)

Andre selaku masyarakat setempat mengatakan, jika di tempat tersebut sering sekali terjadinya kecelakaan tunggal oleh pengendara roda dua.

Oleh karena itu ia bersama warga lainnya berinisiatif menimbun lobang tersebut menggunakan kerikil dan semen.

"Yang sering terjadi kecelakaan itu malam hari, karena di lokasi itu tidak ada lampu jalan, sehingga pengendara roda dua sering masuk ke dalam lubang itu karena tidak kelihatan," ungkapnya, Senin 1 Mei 2023.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

Hari ini lanjutnya, lokasi lubang yang menganga itu telah ditimbun, semoga dapat bertahan lama dan tidak lagi terjadi kecelakaan tunggal di lokasi tersebut.

"Alhamdulilah sudah ditambal, semoga tidak ada lagi korban kecelakaan tunggal di sana," ujarnya.

Warga lainnya Kenoy mengungkapkan, dirinya bersama warga lainnya berharap agar pemerintah setempat memperbaiki serta menampal jalan-jalan yang berlubang.

Karena hal tersebut dapat membahayakan pengendara yang melintas terkhusus lagi jika di musim penghujan, yang mana lubang-lubang tersebut terisi air, sehingga pengendara tidak mengetahui mana jalan yang bagus dan yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: