Honda

Antisipasi Unjuk Rasa Mayday di Palembang, Ini yang Dilakukan Polisi di Ogan Ilir

Antisipasi Unjuk Rasa Mayday di Palembang, Ini yang Dilakukan Polisi di Ogan Ilir

Apel Siaga mengantisipasi aksi unjuk rasa Hari Buruh Internasional di Palembang, yang digelar jajaran Polres Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Informasi akan adanya aksi unjuk rasa besar-besaran dalam rangkat Hari Buruh Internasional atau Mayday, mendorong Polres Kabupaten Ogan Ilir bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Antisipasi dilakukan, agar kondisi yang tak diinginkan jangan sampai terjadi hingga ke wilayah Kabupaten bertetangga dengan Kota Palembang itu.

Demmikian disampaikan Kapolres Kabupaten Ogan Ilir melalui Humas Polres, Iptu Abdul Haris, Senin 1 Mei 2023.

Menurutnya, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman diwakili oleh Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati Sik, mengambil langkah untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Ogan Ilir saat Mayday berlangsung.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

"Karena tidak menutup kemungkinan, karena dimana wilayah Polres Ogan Ilir adalah simpang tiga emas lalu lintas yang merupakan poros lewatnya kendaraan, baik yang dari arah OKI, OKU, Muara Enim dan Prabumulih," paparnya.

Selanjutnya semuanya bermuara ke Palembang, yang merupakan tempat titik kumpul para buruh untuk melaksanakan dan melakukan kegiatan orasi ataupun aksi demo.

Informasi yang didapat pihaknya, dalam aksinya para buruh akan menyampaikan sejumlah tuntutan.

"Mungkin termasuk masalah UMR, UU Ketenagakerjaan dan yang lainnya," katanya.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

Dengan adanya informasi bahwa akan adanya pergerakan para buruh yang ada di beberapa wilayah, Polres Ogan Ilir melaksanakan siaga dengan mengelar apel bagi anggota polres Ogan Ilir.

"Siaga hari buruh kali ini bertujuan untuk memberikan back up apabila sewaktu waktu adanya aksi demo yang lebih besar,  dan untuk penebalan anggota apabila satuan atas (Polda Sumsel) memerlukan penambahan anggota," terangnya.

Untuk diwilayah Polres Ogan Ilir, termasuk Polsek, dijelaskan oleh Wakapolres, sampai sekarang masih dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

"Belum ada laporan kegiatan demo yang dilakukan oleh serikat buruh di Ogan Ilir, mudah-mudahan para buruh kita sudah berfikir lebih bijak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com