Honda

Peringatan May Day, Ribuan Buruh Tiba di Gedung DPRD Sumsel

Peringatan May Day, Ribuan Buruh Tiba di Gedung DPRD Sumsel

Ribuan buruh melakukan orasi di simpang empat lampu merah Kantor DPRD Sumsel dalam rangka Hari Buruh Internasional. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ribuan buruh dari berbagai aliansi seperti Partai Buruh, KSBSI, SPSI, dan seluruh organisasi dan elemen, mulai berdatangan dan memadati simpang lampu merah kantor DPRD Provinsi Sumsel, Senin 1 Mei 2023. 

Hal ini dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional

Terpantau ribuan buruh ini datang membawa spanduk, bendera, banner, dan atribut sebagainya sebagai perlengkapan aksi demo yang digelar. 

Dengan dikomandoi mobil yang dilengkapi dengan megaphone pengeras suara sembari menyampaikan tujuan aspirasi. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Diantaranya dalam spanduknya bertuliskan cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, tolak Rancangan Undang-undang Kesehatan, laksanakan putusan MK tentang UU Cipta Kerja secara adil, sahkan rancang UU PPRT. 

Para buruh yang melakukan aksi demo di Kantor DPRD Sumsel dikawal pihak kepolisian bersama personel gabungan lainnya.

Saat ini aksi berjalan aman dan lancar. 

Sekitar 30 menit di simpang lampu merah berorasi mereka berangsur -angsur akan menuju ke depan kantor DPRD Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihartono didampingi Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah dan beberapa PJU Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang pun ikut terjun langsung ke lapangan.

Bahkan ikut membantu mengatur arus lalu lintas, supaya aksi berjalan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kita mengawal demo yang dilakukan dengan humanis, bahkan saat aksi demo dilakukan anggota kita Satlantas melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengalihkan lalu lintas sekitar Kantor DPRD Sumsel, " ujarnya. 

Ia memperkirakan aksi yang dilakukan para buruh akan berjalan kurang lebih 2 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: