Honda

Rayakan Hari Buruh Internasional, Ini yang Dilakukan Polisi Dalam Demo di DPRD Sumsel

Rayakan Hari Buruh Internasional, Ini yang Dilakukan Polisi Dalam Demo di DPRD Sumsel

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihartono-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama DPRD Provinsi Sumsel dan Polrestabes Palembang, menyiapkan tumpeng dan kue ulang tahun dalam memperingati Hari Buruh Internasional

Hal ini dikatakan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihartono saat ditemui di sela-sela kesiapan pengamanan aksi damai yang dilakukan serikat buruh Sumsel di DPRD Sumsel, Senin 1 Mei 2023.

"Benar nanti kita siapkan kue dan tumpeng bersama Polda Sumsel dan DPRD Sumsel, nanti kita rayakan Hari Buruh Internasional, " ujarnya kepada wartawan. 

Dirinya menjelaskan, bahwa ada sekitar lima tumpeng dan lima kue ulang tahun yang di siapkan, nantinya yang akan dirayakan bersama para pendemo di pelantaran kantor DPRD Sumsel. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Dalam pelaksanaan pengamanan nanti akan dilakukan secara humanis, bahkan tidak akan ada kawat berduri yang dipasang di pinggir jalan maupun pintu masuk ke DPRD Sumsel. 

"Sesuai intrusi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bahwa, tidak akan dipasang kawat berduri, karena para pendemo sudah berjanji akan melakukan aksi damai di hari buruh Internasional, " terang dia. 

Sebelumnya dalam arahannya Irjen Pol Wibowo berharap kepada personel yang mengamankan unras dengan layani pengujuk rasa secara humanis dan sopan santun. 

"Semoga unras serikat buruh ini dapat berjalan dengan tertib dan  aman," ujar mantan Kapolda Jambi ini. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

Dia menyebutkan, Polda Sumsel telah  berkoordinasi dengan himpunan Mayday  atau ketua serikat buruh yang ada di wilayah Sumsel beberapa hari yang lalu. 

"Tujuan para teman buruh kita ini untuk  memperjuangkan keluargannya, dan mudah-mudahan giat  unras ini berjalan dengan tertib, " jelas dia. 

Ia mengingatkan bahwa dalam kegiatan para pendemo membawa barang yang  tidak  boleh di bawa seperti sajam, bom molotov  atau yang dapat membahayan orang lain, untuk segera beritahukan ke penyidik Reserse yang menanganinnya. 

"Saya berpesan kepada seluruh personel agar mengamankan unras, dengan laksanakan kegiatan sesuai dengan SOP, " tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel