Honda

Guru PPPK di Ogan Ilir Tambah 900 Orang, Tahun Depan Jadi Segini

Guru PPPK di Ogan Ilir Tambah 900 Orang, Tahun Depan Jadi Segini

Bupati Panca Wijaya Akbar saat memberi keterangan pada pers, usai Upacara Hardiknas di Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:Wow! Uang Kertas Rp100 Kapal Pinisi Bisa Ditukar Motor Yamaha NMax, Kontak Kolektor Ini

Hal ini kata Bupati Panca selaras dengan program Pemkab Ogan Ilir, bahwa peserta didik itu jangan terus menerus diberikan materi-materi didalam kelas.

"Ya, lebih banyak diluar kelas langsung praktik ke lapangan atau kerja langsung, maka dari itu Pemkab Ogan Ilir ada program bus belajar yang akan launching pada bulan 6 atau 7 pada anggaran tahun 2023," tutur Bupati Panca.

Dikatakan Bupati, secara khusus bus itu akan membawa peserta didik untuk melihat secara luas untuk menjadi motivasi pelajar untuk menggapai cita-citanya.

"Bisa dibawa belajar ke pabrik, LRT, Airport, Kantor Gubernur dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:SAH! BLT PKH Tahap 2 Cair Lewat Pos Mulai Awal Mei 2023, Cek Daftar Penerimanya Disini!

Dan mungkin peserta didik yang ada di desa belum banyak melihat secara luas, baik peluang kerja, peluang cita-cita yang ada diluar sana," terangnya.

"Karena itu saya berharap terkait program Mardeka belajar ini, Alhamdulillah sudah bersambung (selaras red), dengan program yang ada di Pemkab Ogan Ilir," tukasnya.

Pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, para pejabat dilingkungan Pemkab Ogan Ilir menggunakan pakaian adat, para ASN menggunakan pakaian Korpri, dan ada juga pelajar dan undangan lainnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com