Honda

Pastikan Seleksi Polisi Berjalan Lancar, Kabid Dokkes Polda Sumsel Tinjau Pemeriksaan Kesehatan Tahap I

Pastikan Seleksi Polisi Berjalan Lancar, Kabid Dokkes Polda Sumsel Tinjau Pemeriksaan Kesehatan Tahap I

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap peserta Seleksi penerimaan Taruni Akpol dan Bintara PTU Polwan 2023 Panda Polda Sumsel di Grand Kemala Paakri Palembang Polda Sumsel. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes, bersama Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman SIK meninjau langsung pelaksanaan Pemeriksaan  Kesehatan I Seleksi penerimaan Taruni Akpol dan Bintara PTU Polwan 2023  Panda Polda Sumsel  di Grand Kemala Paakri Palembang Polda Sumsel

Kombes Pol dr Syamsul Bahar menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini akan dilakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk dan hasil rikkes 1 langsung diumumkan melalui media layar /proyektor 

“Pemeriksaan tahap I Kesehatan yang kita lakukan ini dilakukan secara khusus yang berkaitan dengan kesehatan fisik, seperti yang saya sebutkan di atas,” jelasnya kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.  

Syamsul menuturkan, sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan test pemeriksaan kesehatan satu seleksi Taruni Akpol dan Bintara PTU Polwan TA 2023 Polda Sumsel. 

BACA JUGA:Selembar Uang Kertas Rp75 Ribu Cukup untuk Bayar DP Motor Honda Vario 125? Ini Faktanya

"Adapun kedatangan saya kesini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar tidak ada kecurangan serta berjalan dengan lancar, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

Silahkan mengikuti test dengan sungguh sungguh dan semangat,untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta  SOP yang berlaku," katanya. 

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Drs Pol Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK   memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

Para peserta diminta yakin pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) dengan melibatkan Was Internal dan eksternal. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Rp400.000, Pemilik KIS Bisa Dapat, Penuhi 4 Syarat Ini!

"Saya mengimbau kepada peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi, " aku dia. 

Yenni menyebutkan, kegiatan Rikkes 1 seleksi Taruni Akpol hari ini diikuti  sebanyak  19 wanita dan semua peserta hadir lengkap 

Setelah melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan tahap satu, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 16 peserta, dan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 3 peserta. 

Yenni menyebutkan untuk pemeriksaan kesehatan tahap satu peserta penerimaan Bintara PTU Polwan 2023 berjumlah 236 peserta Wanita hadir lengkap.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair via Pos Rp600.000 Mulai Mei 2023, Cek Daftar Penerima Disini!

Setelah dilakukan berbagai pemeriksaan kesehatan tahap satu, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS)  171 peserta, sedangkan peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 65 peserta. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel